Kematian COVID-19 di Italia Mulai Berkurang
Foto: Time

Kematian COVID-19 di Italia Mulai Berkurang

Rabu, 8 Apr 2020 | 14:18 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Kematian akibat virus corona di Italia bertambah 604 pada Selasa (7/4). Jumlah tersebut menjadi laporan harian yang lebih rendah dari sehari sebelumnya dengan 636 kasus. Jumlah kasus tersebut pun menjadi catatan penurunan kasus sejak 13 Maret 2020.

Dikutip Republika.co.id dari Aljazeera.com, Badan Perlindungan Sipil menyatakan, total korban meninggal dunia di Italia menjadi 17.127. Pada hari yang sama, kasus yang dikonfirmasi meningkat 3.039 menjadi 135.586, penurunan dua hari berturut-turut.

Sedangkan 24.392 telah dinyatakan pulih, meningkat dari 22.837 sehari sebelumnya. Ada 3.792 orang dalam perawatan intensif, dengan 3.898 pada hari sebelumnya. Kondisi itu menjadi pertanda baik bagi pemerintah Italia yang mempertimbangkan mengakhiri lockdown nasional yang sudah terjadi sejak 9 Maret.

Sementara itu, para pelatih sepakbola Italia telah bergabung dengan para pemain dalam mengkritik rekomendasi Liga Italia Seri A bahwa klub memberlakukan pemotongan upah dari gaji dua hingga empat bulan selama wabah virus corona. 

Presiden Asosiasi Pelatih Italia atau Associazione Italiana Allenatori Calcio (AIAC), Renzo Ulivieri mengatakan pengumuman Liga Italia Seri A itu sombong dan  pengurangan upah tidak dapat diterima untuk staf pelatih berperingkat rendah dengan penghasilan di bawah upah rata-rata nasional.

Sebelumnya, Liga Italia Seri A mengusulkan pemotongan upah tahunan hingga sepertiga jika kompetisi tidak dapat dilanjutkan musim ini, dan pemotongan seperenam jika mampu memulai kembali. Penghentian kompetisi telah dilakukan saat lockdown pertama kali diterapkan di Italia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...