Kembali Drop, Begini Kondisi Terbaru Ria Irawan
Foto:Instagram.com/riairawan

Kembali Drop, Begini Kondisi Terbaru Ria Irawan

Selasa, 19 Nov 2019 | 10:42 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com -  Kabar terbaru datang dari artis senior, Ria Irawan. Sempat pulih, bintang film Arisan ini harus dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Senin 18/11/2019.  Ria Irawan sebelumnya divonis mengidap penyakit kanker.

Kesehatan artis 50 tahun itu memang kembali menurun. Hal ini diungkapan salah satu sahabat Ria, Tio Pakusadewo. "(Ria Irawan) Sudah membaik tapi hari ini kembali drop," ucap Tyo Pakusadewo. Sebagai sahabat, ia sangat prihatin dan menginginkan Ria kembali pulih. "Saya enggak jenguk hari ini hanya dapat kabar dari Dewi," ucap aktor yang pernah terjerat narkoba tersebut.

Ria divonis kanker getah bening sejak 2014 lalu. Setelah dilakukan kemoterapi, radiasi dan tindakan medis lainnya, Ria Irawan dinyatakan sembuh dari penyakit mematikan itu.

image0

Sayangnya, pada 2017 lalu, sel kanker kembali menyebar dan menjalar ke diafraghma. Dan kini penyakit itu menyebar organ tubuh lainnya seperti otak dan paru paru. Sebelumnya, ia sempat menjalani berobat jalan.

Pemain film 'Berbagi Suami' ini menjalani pengobatan kanker dengan cara kemoterapi oral.  Ria Irawan harus mengonsumsi 2 kapsul pada pagi hari dan 3 kapsul pada sore hari.

Kemoterapi oral dilakukan untuk mengobati kanker endometrium metatasis yang ada di bagian otak dan paru. Melalui akun Instagramnya, Ria sering membagikan aktivitasnya saat berada di rumah sakit. "Morning Day 1, rawat inap lagi di RSCM gedung A, karena kepala kembali terasa sakit," kata Ria dalam akun Instagramnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...