Kembali "Plesiran" di Luar Penjara, Setya Novanto Dipindah Menuju Tahanan Superketat

Daniel
Daniel

Kembali "Plesiran" di Luar Penjara, Setya Novanto Dipindah Menuju Tahanan Superketat Foto: Media Indonesia/ROMMY PUJIANTO

Winnetnews.com - Setya Novanto kembali membuat ulah. Setelah sebelummya tertangkap basah berada di sebuah warung makan padang, kali ini pria yang akrab disapa Setnov kedapatan tengah “plesiran” ke toko bangunan mewah di Padalarang, Kabupaten Bandung.

Plesiran Setnov ke toko bangunan mewah tersebut terungkap setelah fotonya beredar pada Jumat 14 Juni 2019. Pada foto tersebut ia tampak ditemani oleh seorang wanita berkerundung warna biru muda. Sementara Setnov mengenakan kemeja biru, celana hitam, dan topi hitam.

Mengutip dari Kompas.com, atas dasar itulah terpidana kasus korupsi e-KTP tersebut akhirnya dipindah lokasi penahanannya. Sebelumnya Setnov ditahan di Lapas Sukamiskin, kini ia dipindah menuju Lapas Gunung Sindur pada Jumat (14/6) malam.

Keberadaan Setnov di luar Lapas Sukamiskin diakui oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Jawa Barat, Liberti Sitinjak. Menurut Liberti, Setnov memang sudah ada di luar lapas sejak 12 Juni 2019.

Menurut Liberti, Setnov tengah melakukan perawatan di Rumah Sakit Santosa Bandung karena sakit jantung koroner. “Saya selaku Kakanwil sudah saya kunjungi ke rumah sakit, saat itu dan benar di sana dia sedang dilakukan infus,” ujar Liberti.

Apa Reaksi Kamu?