Kembang Kol, Ini Loh 4 Khasiat Super Bagi Kesehatan Tubuh
ilustrasi

Kembang Kol, Ini Loh 4 Khasiat Super Bagi Kesehatan Tubuh

Minggu, 15 Apr 2018 | 14:11 | Muchdi

WinNetNews.com - Di antara warna-warna menawan dari makanan super yang dikonsumsi dengan baik, sayuran tanpa warna ini sering terlewatkan.

Ya, kembang kol! Sayuran berbentuk bunga ini merupakan salah satu sayuran yang mudah ditemui sekaligus memiliki rasa yang lezat.

Selain dijadikan bahan makanan, rupanya kembang kol juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Dikutip dari situs detikhealth dari laman Shape, ditulis Minggu (15/4/2018), berikut empat manfaatnya:

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

image0 Foto: Ilustrasi (Thinkstock)

Kembang kol kaya vitamin C yang membantu tubuh Anda mempertahankan sistem kekebalannya.

Kembang kol juga mengandung Vitamin K yang bisa melindungi kesehatan tulang Anda. Sayuran ini kaya akan folat, kalium, magnesium, dan mineral lainnya.

2. Melancarkan pencernaan dan turunkan berat badan

image1Foto: thinkstock

Serat dalam kembang kol dapat melancarkan pencernaan, karena kandungan di dalam kembang kol akan menyediakan lingkungan agar bakteri baik tumbuh di dalam tubuh. Selain itu, serat pada kembang kol juga bermanfaat menurunkan berat badan.

3. Bagus untuk otak

image2Foto: thinkstock

Kembang kol mengandung nutrisi penting yang disebut kolin. Kolin terlibat dalam fungsi sistem saraf Anda karena membantu dalam perkembangan otak.

Ditambah, tidak banyak sayuran lain yang mengandung gizi besar ini, sebab sebagian besar kolin hanya ada di sayuran seperti kembang kol dan brokoli.

4. Baik untuk jantung

image3 Foto: thinkstock

Mengonsumsi kembang kol secara rutin juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung serta sistem kardiovaskular Anda.

Selain untuk kesehatan jantung, hebatnya lagi kembang kol bisa memulihkan tubuh dari olahraga yang ketat, bahkan membantu untuk memperbaiki kerusakan pembuluh darah.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...