Kemenangan, target Pedrosa di MotoGP Indianapolis

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Kemenangan, target Pedrosa di MotoGP Indianapolis
image0

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa tak ragu dalam membidik kemenangan di MotoGP Indianapolis, Amerika Serikat akhir pekan ini. Setelah menjalani liburan musim panas, Pedrosa pun siap mengonfirmasi performa dari MotoGP Jerman dan uji coba di Misano, San Marino.

Setelah finis kedua di Jerman, Pedrosa pun optimis soal Indianapolis, di mana prestasinya sama sekali tak buruk. Di sirkuit tersebut, pebalap Spanyol ini sukses mengoleksi empat podium, termasuk dua kemenangan yang ia raih pada musim 2010 dan 2012.

"Saya merasa santai dan siap menjalani paruh kedua musim setelah liburan musim panas. Saya menikmati paruh pertama musim dengan balapan yang baik di Jerman dan uji coba yang produktif di Misano. Saya pun berlibur di Danau Geneva dan menjauh sedikit dari dunia balap motor," ujarnya melalui pernyataan resmi tim.

Pedrosa yang masih dalam proses penyembuhan cedera arm pump, saat ini berada di peringkat ketujuh pada klasemen pebalap dengan 67 poin, tertinggal 47 poin dari sang tandem, Marc Marquez di peringkat keempat.

"Meski bersantai, saya juga terus memperhatikan proses penyembuhan lengan agar siap di Indy. Saya punya prestasi yang baik di sana, jadi target saya adalah kemenangan. Bakal sulit mendapat setup yang tepat, jadi kami harus tetap memperhatikan setiap detail," tutupnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});