Kemenhub Akan ambil Alih Terminal Bekasi

Kemenhub Akan ambil Alih Terminal Bekasi

Senin, 11 Jul 2016 | 23:20 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com -  Kepala Terminal Bekasi, Fatikhun, mengatakan, pengelolaan Terminal Bekasi akan diambil alih oleh Kementerian Perhubungan dari Pemerintah Kota Bekasi. Rencana pengambilalihan akan dilakukan pada Oktober mendatang.

"Kami kan sampai bulan 10 (Oktober). Bulan 10 nanti kewenangan akan diambilalih oleh Kementerian Perhubungan," kata Fatikhun di Kantor Wali Kota Bekasi, Senin (11/7/2016).

Meski pengelolaan Terminal Bekasi diambil alih Kemenhub, menurut Fatikhun, Pemkot Bekasi tidak akan menyerahkan aset terminal. Kemenhub hanya mengambil alih wewenang pengelolaan Terminal Bekasi.

"Enggak (diambil alih asetnya), untuk pemerintah kota, Pak Wali tidak menyerahkan itu. Jadi kewenangannya silakan diambil," kata dia.

Fatikhun menyebut teknis pengambilalihan kewenangan pengelolaan Terminal Bekasi belum dibicarakan.

"Berdasarkan UU Nomor 23 Tahun 2014, kewenangan terminal dan jembatan timbang akan diambil alih oleh kementerian," tutur Fatikhun.

Setelah kewenangan pengelolaan terminal diambil alih Kemenhub, Fatikhun menyebut seluruh petugas di terminal akan dipindahkan ke dinas lain di lingkungan Pemkot Bekasi. Sebab, semua petugas tidak ingin bekerja di bawah Kemenhub.

"Anak-anak (petugas) kami juga harus dimasukkan ke dinas-dinas yang lain karena enggak mau masuk ke kementerian. Kalo kementerian kan nasional, jauh pindah (tugas)-nya, bisa ke Sumatera, Kalimantan. Kami kan mendahulukan keluarga," kata dia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...