Kemenkes, Usut Dugaan Rachel Vennya Kabur dari Wisma Atlet saat Karantina
Foto:Kumparan

Kemenkes, Usut Dugaan Rachel Vennya Kabur dari Wisma Atlet saat Karantina

Selasa, 12 Okt 2021 | 10:10 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com -  Nama Rachel Vennya masih menjadi pusat perhatian publik karena diduga kabur dari Wisma Atlet saat karantina usai pulang dari Amerika Serikat.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan mengecek kebenaran isu seorang Rachel Vennya yang diduga kabur dari karantina Covid-19 di Wisma Atlet, Pademangan Jakarta setelah kembali dari Amerika Serikat.

Siti Nadia Tarmizi, Juru Bicara Kemenkes mengatakan siapa pun yang baru tiba dari luar negeri diwajibkan melakukan karantina dengan waktu 8x24 jam dan melakukan tes RT-PCR di awal dan akhir karantina.

"Isu ini sedang ditelusuri oleh satgas karantina ya, kami tunggu hasilnya ya karena di sini ada sektor kesehatan, pengamanan dan penyelenggaraan karantina semua aturan seharusnya diterapkan sesuai dengan SE Satgas Nomor 18/2021 untuk siapa saja," kata Nadia.

Menurut Nadia, pelanggaran aturan karantina akan sangat membahayakan kesehatan masyarakat lain, sehingga setiap pelaku harus dihukum tegas.

"Pemerintah Indonesia melalui Satgas Penanganan Covid-19 menegaskan bahwa pemerintah tidak akan pernah mentolerir segala bentuk upaya pelanggaran protokol kesehatan dan karantina kesehatan," lanjut Nadia.

Sebelumnya nama Rachel disebut kabur pada hari ketiga saat karantina Covid-19 di Wisma Atlet Jakarta.

Alih-alih menjelaskan isu tersebut, ia justru santai mengunggah Instagram Story dengan foto saat liburan.

Sementara itu, ibu Rachel Vennya ogah menanggapi kabar putrinya yang disebut kabur saat menjalani isolasi mandiri dari Wisma Atlet.
"No comment ya,  Enggak tahu ya," kata Vien, ibunda Rachel Vennya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...