Kemenpora: Bimbang Utus Wakil ke Komite Ad Hoc

Kemenpora: Bimbang Utus Wakil ke Komite Ad Hoc

Rabu, 11 Nov 2015 | 16:05 | Yudha Raditya

WinNetNews.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) masih bimbang dengan kehadiran Komite Ad Hoc Reformasi Sepak Bola Indonesia.

Kemenpora menjelaskan, pihaknya belum memutuskan apakah akan ikut terlibat dalam komite yang digagas dalam kunjungan wakil FIFA dan AFC ke Indonesia 2-3 November lalu.

" Komite Ad Hoc, Namun sejauh ini kami belum bisa memutuskan, kami belum tahu term of referencenya (ToR) seperti apa." Selain elemen pemerintahan, Komite Ad Hoc sesuai arahan FIFA dan AFC juga akan dihuni oleh wakil dari PSSI, pemain, wasit, hingga pihak media.

Pemerintah juga akan membentuk Tim Kecil sesuai dengan arahan dari Presiden RI Joko Widodo. FIFA maupun AFC telah menyetujui dan sama sekali tidak menghalangi pembentukan tim ini.

"Tim ini adalah perintah dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Delegasi FIFA dan AFC pun mengetahui hal ini lewat pertemuan di Istana Negara tanggal 2 November kemarin,"

Sejauh ini, pemerintah belum menentukan nama-nama yang menghuni tim tersebut. Namun menurut Gatot, pihaknya tetap menjalin komunikasi yang baik dengan pihak FIFA setelah pertemuan awal November lalu.

Kunjungan FIFA dan AFC ke Indonesia telah menimbulkan dualisme pembentukan tim Ad Hoc. Di kubu pemerintah, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, hanya mengenal istilah Tim Kecil.

Sedangkan PSSI memilih untuk menjalankan Komite Ad Hoc sesuai dengan pernyataan yang disampaikan delegasi FIFA dalam hari terakhir kunjungannya.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...