Kementan Bakal Beri Bantuan Modal Untuk Wirausahawan Muda Pertanian

Rike
Rike

Kementan Bakal Beri Bantuan Modal Untuk Wirausahawan Muda Pertanian

WinNetNews.com - Kementerian Pertanian akan menumbuhkan wirausahawan muda pertanian melalui cara memberi bantuan modal usaha pada mahasiswa pertanian ataupun sarjana pertanian perguruan tinggi umum dan sekolah kejuruan pertanian untuk tiga tahun ke depan.

Menurut Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Pending Dadih Permana di Jakarta, Senin, pihaknya ingin mendukung generasi muda untuk jadi agripreuner atau pengusaha muda yang bergerak di sektor pertanian lewat program Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP).

"Dengan adanya bantuan modal usaha untuk PWMP ini akan menciptakan lebih banyak pengusaha muda pertanian yang akan mengubah citra petani," ucapnya.

Pending menyampaikan PWMP yang dirintis dari tahun 2015 adalah upaya penumbuhan dan peningkatan minat ketrampilan serta jiwa kewirausahaan generasi muda di bidang pertanian. PWMP adalah salah satu kegiatan Kementan dalam rangka untuk mewujudkan regenerasi petani yang dirancang guna penyadaran, penumbuhan, pengembangan dan pemandirian minat, ketrampilan, juga jiwa kewirausahaan generasi muda dalam bidang pertanian.

Apa Reaksi Kamu?