Kementan Gelar Pasar Murah

Kementan Gelar Pasar Murah

Rabu, 23 Mar 2016 | 09:06 | Rusmanto
WinNetNews.com - Dalam rangka pengendalian harga pangan pokok seperti beras, bawang merah, dan cabai merah, Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian menggelar Bazar Murah Melalui Toko Tani Indonesia (TTI). Lokasinya di Pasar Lenteng, Pasar Pondok Labu, dan Pasar Depok Jaya.

Di bazar murah yang hanya digelar sehari ini, beras dijual seharga Rp 7.500/kg, cabai merah Rp 8.000/3 ons, dan bawang merah Rp 10.000/3 ons.

Badan Ketahanan Pangan mengambil beras jenis medium IR 64 dari penggilingan langsung di Gapoktan Karawang.

"Ini kita ambil beras jenis medium IR 64 langsung dari Toko Tani Indonesia di Karawang," ujar Yudhi, Kasubid Analisa Harga Konsumen Kementerian Pertanian di Pasar Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (23/3/2016).

Melalui bazar pasar murah ini, Kementerian Pertanian berharap harga-harga kebutuhan pokok seperti beras, cabai merah, dan bawang merah akan turun.

Di tempat yang sama, Garjtita Budi selaku Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementan mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan izin dari Pasar Lenteng Agung untuk menggelar bazar murah.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Pasar Jaya Pasar Lenteng Agung, Pak Suherman bahwa pagi ini akan menggelar bazar murah khusus beras, cabai merah, dan bawang merah," ujar Garjita.

Pedagang-pedagang di dalam Pasar Lenteng Agung pun dikatakan tidak masalah dengan adanya bazar murah tersebut.

"Pedagang-pedagang di sini pasti juga mengerti dengan kondisi pasar. Kenapa harga-harga justru melonjak di pasar padahal dari petani harga anjlok dan barangnya membludak," jelas Garjita.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...