Kementerian Perhubungan bakal tambah jumlah mercusuar di Indonesia

Rike
Kamis, 04 Agustus 2016 17:05 WIB
Oleh Rike pada Kamis, 04 Agustus 2016 17:05 WIB
Image Kementerian Perhubungan bakal tambah jumlah mercusuar di Indonesia

WinNetNews.com- Kementerian Perhubungan bakal menambah jumlah mercusuar di seluruh Indonesia untuk upaya mendukung keselamatan pelayaran.

"Tapi disesuaikan dengan kebutuhan dan melihat lokasi yang strategis, terutama di perbatasan," ucap Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Boedhi Setiadjid, di Semarang, Kamis.Ia menerangkan, bahwa penentuan lokasi di suatu daerah yang akan dibangun mercusuar baru itu harus melewati kajian dan pemetaan serta berkoordinasi dengan instansi terkait."Dalam penambahan mercusuar, kami juga perlu memperhatikan mobilitas petugas yang akan berjaga di sana," jelasnya.

Menurutnya, selain untuk sarana prasarana navigasi pelayaran dan keselamatan pelayaran, mercusuar pun berfungsi jadi penanda batas wilayah maritim Indonesia.

Hingga Desember 2015, diketahui terdapat 281 mercusuar di Indonesia, 1.540 rambu suar, 463 pelampung suar, 135 rambu siang, dan 40 anak pelampung laut.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Polisi Malaysia Tangkap 3 WNI yang Diduga Terkait ISIS

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.