(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kemesraan Ahok-Jokowi Bangun Peradaban Baru Transportasi Masal

Rani
Rani

Kemesraan Ahok-Jokowi Bangun Peradaban Baru Transportasi Masal

WinNetNews.com - Kebersamaan Gubernur DKI Jakarta dengan Presiden Joko Widodo pagi (8/10) tadi terlihat ketika mereka sama-sama memantau perkembangan pembangunan Mass Rapid Train (MRT) di Jl Sudirman, Jakarta. Keduanya tampak kompak ketika melihat langsung bor yang melubangi tanah Ibukota untuk pembangunan MRT. Selain itu, mereka juga tak luput memantau tanah sisa pengeboran yang dikumpulkan di sana.

image0

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Kiri) dan Presiden Joko Widodo (kanan) memantau

proyek pembangunan MRT di kawasan Sudirman (Kamis, 8/10/2015) (WinGamers/Detik)

"Ini adalah peradaban baru, kita memasuki peradaban baru, peradaban transportasi massal di bawah tanah. Ini sejarah, oleh sebab itu harus dilihat betul dan saya senang," kata Presiden Joko Widodo usai meninjau lokasi.

Selain itu, Presiden juga menambahkan bahwa pembangunan transportasi ini harus didukung oleh regulasi-regulasi baik di tingkat pusat maupun daerah, agar pembangunan transportasi massal ini tidak mengalai kendala.

Baca juga artikel: Walau Hujan Deras, TBM Tetap Beroperasi

Sejalan dengan Presiden, Gubernur DKI Jakarta Ahok juga menyatakan bahwa nantinya semua moda transportasi di Jakarta akan terintegrasi. Disamping itu, pembangunan insfrastruktur berupa jembatan penyebrangan juga akan dilakukan.

Baca juga artikel: RI Bikin Sejarah Transportasi Bawah Tanah

"Yang penting kita putusin aja. Regulasi nanti nyusul kita cepatin. Kan ini kan barang baru dan peradaban baru kita. Ada berapa orang Indonesia yang pernah kerja di Singapura dan Malaysia kita tarik juga," ujar Gubernur Ahok mendukung pernyataan Presiden Joko Widodo tersebut.

Baca juga artikel: MRT Jakarta Akan Tanpa Masinis

Hal ini tentu mengingatkan kita pada saat Joko Widodo masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ketika itu Beliau pernah menyatakan bahwa pembangunan daerah akan terwujud apabila digandeng dengan pemerintah pusat. Kini masyarakat berharap bahwa dengan pembangunan proyek MRT dapat mengurangi kemacetan yang ada di Kota Jakarta.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});