Kena Tipu, Driver Ojol ini Diselamatkan oleh Karyawan Minimarket
Foto: Twitter.com/gojek24jam

Kena Tipu, Driver Ojol ini Diselamatkan oleh Karyawan Minimarket

Kamis, 23 Jan 2020 | 10:08 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Penipuan dengan mengatasnamakan sebuah perusahaan aplikasi transportasi online memang sering terjadi. Tak jarang, para korban percaya dengan apa yang dikatakan oleh penipu tersebut dan mengikuti apa saja perintah yang diperintahkannya.

Baru-baru ini, kejadian serupa menimpa seorang pengemudi ojek online di sebuah minimarket. Sebuah rekaman yang memperlihatkan bagaimana pengemudi itu hampir ditipu, diabadikan oleh seorang karyawan di minimarket tersebut dan dibagikan oleh akun Twitter @gojek24jam, pada Selasa (21/01).

Dalam video itu terlihat seorang pria yang menggunakan jaket ojek online sedang berdiri di depan mesin ATM. Ia nampak tengah melakukan transaksi, sembari mendengarkan apa yang diperintahkan oleh orang di balik telepon.

Berdasarkan informasi yang ada dalam postingan @gojek24jam, pria tersebut diduga terkena hipnotis. Sehingga ia sama sekali tidak menyadari kalau sedang mengalami penipuan.

“Min ada driver gojek hampir aja kena tipu di hipnotis kayanya ngaku”nya dari pihak gojek minta top up gopay. Awalnya di kasih tau marah” gt nah pas mau masukin nomor kita kasih tau aja itu bukan dari pihak gojek tapi penipuan, nah disitu dia langsung matiin hp nya dan linglung,” tulis @gojek24jam.

Karyawan minimarket yang mendengar suara penelepon dari ponsel pria ini pun segera menghampiri pengemudi ojol itu. Setelah menepuk pundaknya beberapa kali, akhirnya pria tersebut menoleh dan karyawan minimarket itu pun bisa memberitahukan kalau pria berjaket hijau itu sedang kena tipu.

Setelah mengetahui kalau dia sedang ditipu, ia memutuskan untuk mengabaikan penelepon itu. Raut wajahnya nampak kebingungan, namun dia tetap mau mendengarkan apa yang diberitahu oleh para karyawan minimarket.

Postingan ini pun menjadi viral dan sudah mendapatkan retweet sebanyak 14 ribu, serta likes lebih dari 19 ribu. Banyak warganet yang memberikan tanggapan mereka terhadap aksi yang dilakukan oleh karyawan minimarket tersebut.

“Jangan segan jangan ragu buat negur atau mengingatkan kalo ada kejadian seperti ini lagi. Terimakasih buat karyawan minimarketnya,” komentar @Go_Njreng.

“Malaikat sedang menyamar jadi mbak indomaret,” timpal @hendralm.

“Ada untungnya bapak2 kebiasaan nelpon pakai speakerphone ya,” kata @hericz.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...