(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kenalan Dengan Keluarga Jeruk Yuk Winners

Rike
Rike

Kenalan Dengan Keluarga Jeruk Yuk Winners

WinNetNews.com -Seperti keluarga, jenis buah citrus juga memiliki anggota-anggota yang beragam. Ada yang asam, ada yang manis. Beberapa anggotanya terlihat begitu menggoda dengan warna kuning cerah. Ada yang terlihat tidak menarik dengan ‘benjolan jerawat’ yang memenuhi seluruh permuka¬an kulitnya. Tetapi, seperti apa rupa mere¬¬ka, masing-masing miliki kelebihan yang membuat tubuh Anda bahagia.

Jeruk juga dapat sebutan raja vitamin C memang tidak salah. Sebab, dari buah jeruk Anda dapat memenuhi kebutuhan harian vitamin C bagi tubuh Anda. Vitamin C adalah salah satu antioksidan terbaik yang bekerja untuk perbaiki sel-sel dan jaringan tubuh yang mengalami kerusakan yang berisiko menggiring Anda ke berbagai masalah kesehatan. Vitamin C juga bantu tubuh lawan infeksi dan turunkan risiko dari berbagai penyakit, seperti kanker. Malah, menurut sejumlah penelitian, mereka yang konsumsi sedikit vitamin C – kurang dari 50mg/hari– memiliki risiko terkena serangan kanker dua kali lebih besar ketimbang mereka yang konsumsi cukup vitamin C.

Bukan vitamin C saja yang dipersembahkan oleh golongan buah citrus. Citrus pun kaya kandungan lycopene, potasium, phytonutrient, dan magnesium. Lycopene umumnya banyak terdapat dalam buah dan sayuran berwarna cerah. Bekerja seperti halnya antioksidan, lycopene bertugas menangkal serangan radikal bebas yang berisiko timbulkan kerusakan dalam sel-sel tubuh, DNA, dan protein dalam tubuh. Salah satu anggota keluarga citrus –buah grapefruit– diyakini sejumlah ahli bisa membantu turunkan risiko kanker prostat dan penyakit jantung. Sedangkan, potasium bantu turunkan tekanan darah. Malah, menurut National High Blood Pressure Education Program, potasium mempunyai peranan penting untuk kesehatan kardiovaskular. Konsumsilah potasium yang cukup tidak hanya dapat hindarkan Anda dari tekanan darah dan jantung, namun juga turunkan risiko stroke.

Sumber:menshealth.co.id

Foto: https://harvard.spoonuniversity.com

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});