Kenali 4 Makanan Ini Tidak Boleh di Simpan Dalam Kulkas

Aldina
Aldina

Kenali 4 Makanan Ini Tidak Boleh di Simpan Dalam Kulkas
Winnetnews.com - Ternyata beberapa makanan ataupun minuman ternyata tidak aman jika disimpan di kulkas, apalagi dalam jangka waktu yang lama. Makanan tertentu yang dilarang disimpan di kulkas tersebut dapat menimbulkan berbagai macam penyakit saat dikonsumsi.

Penasaran kira-kira makanan apa saja yang tridak boleh disimpan di kulkas? Simak di bawah ini.

1. Semangka

Ada baiknya tidak menyimpan semangka ke dalam kulkas, terutama saat semangka tidak berada di dalam wadah yang tertutup. Salah satu penelitian yang dilakukan oleh Departemen Agrikultur Amerika Serikat membuktikan bahwa semangka yang diletakkan di dalam kulkas akan mengurangi kandungan yang terdapat di dalamnya. Tak hanya itu saja, kuman yang terdapat di dalam semangka akan menyebabkan penyumbatan pada usus atau membusuk.

2. Roti

Seorang pakar roti yang bernama Wayne Gisslen mengatakan bahwa ketika roti dimasukkan ke dalam kulkas, maka roti akan lebih cepat basi dibandingkan biasanya. Bahkan roti akan menjadi enam kali lipat lebih cepat dari pada biasanya. Ada baiknya jika ingin meletakkan roti ke dalam kulkas, letakkan ke dalam freezer.

3. Terong

Seorang penulis buku yang berjudul on Food and Cooking bernama Harold McGee memaparkan penjelasan bahwa terong adalah salah stau makanan yang tidak baik di simpan dalam kulkas. Hal tersebut dikatakan dengan alasan bahwa terong tidak akan segar, dan kurangnya kandungan gizi yang terdapat di dalamnya.

4. Kentang

Dikutip dari Hhdresearch.org, kentang terbukti akan mengalami kerusakan saat disimpan di dalam kulkas atau lemari pendingin lainnya. Hal tersebut disebabkan oleh suhu dingin yang mampu menghancurkan pati yang terkandung dalam kentang.

 

Apa Reaksi Kamu?