Kenali 6 Manfaat Ciuman Bibir yang Baik untuk Kesehatan Tubuh
Foto: ilustrasi

Kenali 6 Manfaat Ciuman Bibir yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Senin, 29 Jul 2019 | 20:25 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com - Selama ini kita tahu jika ciuman adalah sebagai tanda kasih sayang yang sering dilakukan seseorang ke pasangannya.  Ciuman dapat dilakukan di bibir, kening, pipi hingga leher. Ciuman di bibir biasanya dilakukan sebagai awal kegiatan seksual. Tapi tahukah kamu? Ada manfaat dibalik ciuman bibir di antaranya seperti di bawah ini.

1. Mengurangi stres

image0

Ciuman dibibir bisa mengurangi stres seseorang, jika kamu sedang stres cobalah mencium pasanganmu agar stres dipikiranmu berkurang.  Berciuman memang bisa mengurangi stres dan kecemasan yang disebabkan oleh hormon kortisol. Saat berciuman, hormon kortisol akan berkurang dan tergantikan oleh hormon oksitosin yang bisa membuatmu lebih baik.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

image1

Ciuman juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh manusia. Pasalnya, pertukaran air liur yang terjadi mampu memperkenalkan tubuh pada bakteri baru. 

3. Membakar kalori

image2

Ternyata berciuman juga ampuh membakar kalori ciuman penuh gairah mampu membakar sekitar 2-6 kalori per menit. Ciuman bibir meningkatkan kerja tubuh membakar kalori lewat produksi hormon adrenalin yang lebih banyak.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...