Kenali Bahaya Melakukan Sexting dengan Pasangan

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Kenali Bahaya Melakukan Sexting dengan Pasangan Foto: Kompas
Winnetnews.com - Di jaman sekarang ini gaya pacaran anak muda memang tak bisa terkendalikan. Bahkan banyak anak muda yang berpacaran yang layaknya pasangan suami istri. Misalnya seperti melakukan sexting.

Karena kurangnya pendidikan seks dan doroangan seksual yang tinggi membuat banyak anak muda yang beranggapan jika sexting adalah cara alternatif untuk berhubungan seks.  Namun, nyatanya enggak sedikit bahaya yang akan kamu rasakan ketika kamu sudah melakukan sexting.

Foto bisa disebarluaskan

Kamu harus memperhatikan dampak dari sexting, yang pertama adalah risiko si penerima akan menyimpan foto kita. Mungkin ada yang menganggap pacar atau gebetan yang kita kirimin bisa dipercaya. Terbesit juga di pikiran kita “ah, nanti kan bisa minta hapus”. Tapi, kamu harus ingat, apapun yang kita share online mungkin akan disebarkan ke orang lain.

Bullying

Mengekspos bagian diri kita ke orang lain terkadang bisa mengundang komentar negatif. Apalagi kalau sexting yang kita kirim udah disebarluaskan. Baik dengan cara menghina bentuk tubuh kita. Seperti yang kita ketahui, bullying sering kali menjadi penyebab depresi.

Menjatuhkan reputasi

Gak hanya reputasi sosial, reputasi kita di dunia online juga bisa banget jatuh karena sering melakukan sexting. Reputasi kita juga bisa jatuh kalau pihak universitas atau kantor yang kita apply mencari tahu tentang diri kita lebih jauh via internet.

Revenge Porn

Revenge Porn adalah menyebarkan foto atau video seksi yang dibuat salah satu pihak dalam suatu hubungan tanpa persetujuan pihak lain. Setelah itu bisa dimanfaatkan untuk memeras pasangannya untuk melakukan tindakan seksual. Ini termasuk dalam bentuk penyiksaan psikologis dan kekerasan seksual.

Apa Reaksi Kamu?