Kenali Tanda Sperma Yang Sehat

Kenali Tanda Sperma Yang Sehat

Wingamers – Kehidupan seksual pria sehat dapat dilihat dari spermanya. Selain itu dapat dilihat dari kualitas keturunan yang akan dihasilkannya. Tetapi bagaimana cara mengetahui seorang pria memiliki sperma yang sehat? Melansir laman boldsky, berikut pemaparannya..

Bukan perokok

Bila Anda mengharapkan suami dan keturunan yang sehat, pilihlah pria yang tidak merokok. Kebiasaan merokok dalam satu hal dapat mengurangi jumlah sperma dan berpengaruh pada DNA yang dibawa oleh air mani.

Tidak berperut buncit

Beberapa wanita menganggap pria berperut buncit itu lucu, tapi coba pikir-pikir lagi. Lemak di perut terbukti dapat menekan testikel dan mengganggu distribusi hormon ke organ di bawah perut. Kondisi ini dapat membuat sperma tidak sehat.

Sering pakai celana ketat

Terlalu sering memakai celana ketat tidak baik bagi kulit dan jumlah sperma pria. Celana dalam yang ketat dapat membuat panas skrotum (kantung pelir, tempat produksi sperma) yang dapat membunuh sperma.

Motor rider

Hari ini mungkin Anda jarang menemukan laki-laki yang tidak biasa mengendarai motor. Namun, perhatikan lagi apakah mereka sering mengendarai motor berjam-jam. Panasnya motor dapat membuat skrotum mereka panas yang dapat mengancam sperma.

Sering menyimpan HP di celana

Radiasi dari telepon seluler dapat mengurangi jumlah sperma dan merusak DNA di dalamnya. Jadi ingatkan pasangan Anda agar tidak menyimpan ponsel di kantung celananya.