Kenali Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin

Nadia Chevina
Rabu, 26 Agustus 2015 15:44 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Rabu, 26 Agustus 2015 15:44 WIB
Image Kenali Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin

Menjaga kecukupan nutrisi dalam tubuh adalah hal utama yang harus dilakukan, jika ingin menjaga kesehatan. Salah satu yang tak boleh terlewat, yakni asupan vitamin dalam tubuh. Melansir laman viva, berikut empat tanda tubuh kekurangan vitamin.. Check this out !

Kram

Tubuh terasa kram setelah beraktivitas? Hal ini saja karena ada gangguan pada otot Anda. Namun, kram juga bisa menjadi tanda bahwa tubuh Anda kekurangan vitamin B, yang bisa berdampak pada otot dan persendian. Selain vitamin, kekurangan mineral juga bisa menjadi pemicu datangnya kram.

Gatal

Terganggu dengan rasa gatal yang menyerang rambut dan kulit kepala? Jangan salahkan ketombe. Karena tanda tersebut bisa jadi tanda tubuh Anda yang kekurangan vitamin. Ya, kekurangan vitamin B7, dapat memberikan beberapa tanda, salah satunya munculnya rasa gatal di bagian rambut dan kulit kepala. Untuk itu cukupilah asupannya agar gejalanya tidak mengganggu Anda.

Jerawat

Munculnya benjolan kecil seperti jerawat di sekitar kulit wajah maupun daerah lainnya di tubuh? Dapat menjadi tanda dari kekurangan vitamin A dan D, yang memberikan dampak langsung pada kulit Anda. Cukupilah asupan vitamin ini dengan rajin konsumsi buah dan sayur, serta berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Noda kuku

Noda kuku pada jari, seringkali dikaitkan dengan mitos perjodohan. Namun faktanya, adanya noda dan gejala lain seperti pecah dan retak pada kuku, adalah tanda dari asupan vitamin E yang kurang dalam tubuh. Hal ini dapat juga berdampak pada kelembaban kulit yang semakin berkurang.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Bagi Ronaldo Ini Merupakan Gelar Juara Liga Champion ke-5

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.