Kenalin Nih, Daffa, Bocah Yang Berani Hadang Pemotor Naik Ke Trotoar

Kenalin Nih, Daffa, Bocah Yang Berani Hadang Pemotor Naik Ke Trotoar

Selasa, 19 Apr 2016 | 11:54 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Aksi heroik seorang anak kecil menghadang pemotor yang melintas di trotoar dengan sepedanya di Semarang terungkap di akun facebook bernama Ronald Kusuma yang melihat peristiwa itu di dekat fly over Kalibanteng Semarang, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman. Ronald memotret peristiwa yang tejadi hari Jumat (15/4) pekan lalu itu dan mempostingnya.

"Ini keren banget anak kecil di Semarang, dia berantem sama pengendara sepeda motor yang naik ke trotoar saat terjadi kemacetan parah di Jalan Sudirman Kalibanteng SMG si anak tetap ga mau kasih jalan buat motor, dan akhirnya setelah ribut2 kecil si pengendara motor akhirnya mundur," tulis Ronald pada keterangan foto.

Ternyata bocah tersebut bernama Daffa yang masih berusia 9 tahun. Pada foto tersebut terlihat seorang pemotor pria berhenti di atas trotoar karena dihadang Daffa kecil. Mata Daffa saat itu melotot ke arah pengendara. Ia memegang kuat sepedanya melintang untuk menghalau pemotor.

Para netizen ternyata menyambut baik dan kabar itu tersebar ke sosial media lainnya seperti instagram dan forum-forum internet. Pujian pun mengalir dari para netizen lewat komentar-komentarnya termasuk di instagram Wali Kota Semarang @hendrarprihadi. Dalam akunnya, Hendrar bahkan me-repost video aksi bocah itu ketika menghadang motor di trotoar.

"#bergerakbersama bukan seruan diawang2 -- Daffa bisa membuktikan..njenengan? #videorepost @saefana," begitu tulis Hendrar.

Hendrar sebelumnya juga sudah dua kali memposting foto aksi bocah itu. Dari postingannya itulah diketahui namanya yaitu Daffa Farros Oktoviarto. "Jos! Begini seharusnya -- #bergerakbersama adalah mengingatkan satu sama lain -- bukan begitu?" tulis Hendrar di postingan pertama.

Kemudian di foto kedua ia menulis,"mari beri apresiasi pada Daffa Farros Oktoviarto #SMGhebat".

Foto: facebook Ronald Kusuma


MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...