Kenangan Terakhir Gerhard Berger Sebelum Ayrton Senna Tewas

Daniel
Daniel

Kenangan Terakhir Gerhard Berger Sebelum Ayrton Senna Tewas Senna dan Berger

Winnetnews.com - Tanggal 1 Mei 2019 memperingati 25 tahun meninggalnya legenda F1 Ayrton Senna. Mantan rekan setim Senna, Gerhard Berger mengenang sosok pembalap yang kharismatik tersebut, bahkan di saat-saat terakhirnya melihat pembalap asal Brasil tersebut.

Senna tewas pada kecelakaan yang dialaminya di Sirkuit San Marino, Imola, Italia pada 1 Mei 1994. Pada saat itu Senna yang baru saja menjalani musim perdananya di Williams Ford menghantam papan beton saat mobilnya keluar lintasan di lap ketujuh.

Juara dunia tiga kali tersebut menabrak papan beton tersebut dalam kecepatan 233 kilometer perjam. Seusai insiden tersebut, Senna diterbangkan ke Rumah Sakit Maggiore di Bologna. Pada pukul 18:40 waktu setempat, Senna dinyatakan meninggal dunia akibat cedera parah pada bagian kepalanya.

“Kami menjalani balapan yang sangat sengit. Benar-benar sangat sengit. Ketika saya mengingat sosok Senna, saya selalu terbayang pada era tersebut. Pada saat itu merupakan era yang luar biasa untuk Formula Satu,” ujar Berger seperti dikutip dari Autoblog.

“Sebagai pembalap Ferrari Anda selalu jadi perhatian di Imola, dan saya ingat orang-orang mulai bersorak. Saya saat itu berada di luar mobil saya dan dia (Senna) masih berada di mobilnya. Dia tertawa di balik helmnya. Itu jadi momen terakhir saya bertukar pandang dengannya,” kenang Berger.

 

 

 

Apa Reaksi Kamu?