Kenapa Belakangan Semakin Banyak Bayi Tidur di Kotak Kayu?

Kenapa Belakangan Semakin Banyak Bayi Tidur di Kotak Kayu?

Selasa, 26 Apr 2016 | 22:30 | Rike
WinNetNews.com - Tiga tahun lalu, the Magazine laporkan kotak bayi Finlandia - berisi pakaian permulaan bagi bayi, seprai dan alat permainan yang diberikan pemerintah pada para calon ibu.

Kemudian cerita ini jadi viral dan dibaca oleh sepuluh juta orang dalam 18 bulan. Sekarang ide kotak tersebut sendiri tersebar di dunia.Ini sebenarnya adalah tradisi yang dimulai pada tahun 1930an. Dimana tiap ibu, apapun latar belakang dan penghasilannya, dapatkan kotak bayi dari pemerintah. Kotak itu berisi banyak barang seperti kain liur, bodysuit, popok, tempat tidur, pakaian luar rumah, perlengkapan mandi, disamping kasur kecil.

Penempatan kasur dalam kotak menjadikannya tempat tidur pertama bayi.Barang ini dipandang jadi salah satu penyebab Finlandia jadi negara dengan tingkat kematian bayi terendah di dunia. Perhatian terhadap hal ini muncul usai pemerintah Finlandia berikan kotak bayi pada Duke dan Duchess of Cambridge, ketika mereka tunggu kelahiran bayi pertamanya. Tak lama kemudian, tiga ayah di Finlandia dirikan sebuah perusahaan yang memasok kotak ke pelanggan di dunia.

Dua perempuan di Amerika Serikat kemudian melakukan hal yang sama. Dan sekarang pun terdapat usaha kecil sejenis di Inggris dan kemungkinan di tempat-tempat lainnya.

Sumber:http://www.bbc.com

Foto: https://mamarantau.com

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...