Skip to main content

Kenapa Giovinco Belum Juga Dipanggil Timnas Italia?

Kenapa Giovinco Belum Juga Dipanggil Timnas Italia?
Kenapa Giovinco Belum Juga Dipanggil Timnas Italia?

WinNetNews.com - Masih ingat dengan nama Sebastian Giovinco? Ia adalah mantan penyerang Juventus dan sempat masuk dalam skuad timnas Italia. Saat ini ia tampil mengesankan bersama klub Liga Amerika Serikat,Toronto FC. Tapi penampilan mengesankan tersebut belum cukup untuk dirinya kembali dipanggil timnas Italia.

Sejak 2015 lalu, Giovinco sudah bermain di Liga Amerika Serikat bersama Toronto dan memperlihatkan penampilan yang luar biasa. Dia bikin 45 gol dari 69 penampilan termasuk 22 gol musim ini yang melajukan Toronto ke final Wilayan Timur MLS.

Dengan penampilan oke tersebut, Giovinco bisa dengan mudah dipanggil kapanpun ke skuat Italia. Tapi pada kenyataannya, Giovinco tak pernah lagi berseragam Gli Azzurrri sejak Oktober 2015 lalu.

Tak cuma di era kepelatihan Antonio Conte, di era Giampiero Ventura pun, Giovinco masih dipandang "sebelah mata". Pasalnya, Giovinco dianggap bermain di kompetisi sekelas MLS yang 2-3 tingkat di bawah Serie A.

Hal ini tentu saja sudah bikin Giovinco kecewa berat karena merasa dirinya pantas dipanggil lagi ke skuat Italia.

"Dia sangat kecewa," ujar agen Giovinco, Andrea D'Amico, seperti dikutip Football Italia.

"Dia tidak meminta apapun, tapi sudah jelas dia bermain di level tertinggi," sambungnya.

"Dia tampil sangat baik, dan saya rasa tim nasional harus diisi para pemain terbaik. Saya merasa sangat kecewa Giovinco tidak main di Piala Eropa, dan tak kunjung dipanggil di era Ventura," tutup D'Amico.

Melakoni debutnya di Italia pada 2011, Giovinco punya 23 caps dan satu gol.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top