Kenapa Harus Tenggelamkan Lalat Jika Ada Lalat yang Hinggap di Air Minum Kita?

Kenapa Harus Tenggelamkan Lalat Jika Ada Lalat yang Hinggap di Air Minum Kita?

Senin, 11 Apr 2016 | 16:18 | kontributor

WinNetNews.com - Winners.. Kalian pasti sudah tak asing lagi dengan salah satu jenis serangga yang bernama lalat. Hewan yang sering hinggap di kotoran dan tempat sampah ini memang merupakan serangga pembawa bakteri dan kuman penyebab penyakit.

Tak heran kita seringkali merasa jijik jika melihat ada banyak lalat di lingkungan sekitar kita. Apalagi kalau lalatnya adalah lalat hijau.

Berbagai cara pasti akan dilakukan untuk menghindari kedatangan lalat di lingkungan kita. Jangan sampai ada lalat yang hinggap di makanan. Jika sampai hinggap di makanan, maka habislah riwayat kesehatan kita, hihihi. Agak lebay ya.. tapi memang benar lho Winners, makanan yang sudah dihinggapi lalat itu sebaiknya jangan dimakan.

Menurut WHO makanan yang telah dihinggapi lalat memang tidak mengalami perubahan rasa dan bau. Akan tetapi makanan tersebut akan terdapat bakteri yang akan hidup di dalam usus kita selama berhari-hari.

Nah, bakteri itulah yang nantinya akan menyebabkan penyakit. Terlebih lagi ternyata bakteri pada makanan bisa membuat infeksi pada mata, kulit, dan infeksi enterik (diare) lho Winners.

Lalu bagaimana jika lalat-lalat nakal itu hinggap di air minum kita ya? Apakah airnya masih bisa dikonsumsi? Sebab ada yang bilang kalau air yang dihinggapi lalat akan tetap bisa diminum, jika lalat tersebut ditenggelamkan kedua sayapnya.

Ternyata pendapat itu tepat lho Winners! Para ilmuwan dari Australia menyebut bahwa seekor lalat memiliki 1 gen refilin pada sebelah sayapnya. Gen ini memiliki dua fungsi, yakni fungsi pada industri dan fungsi pada kesehatan.

Fungsi pada industri bahwa gen refilin ini lebih dahsyat dan lebih kuat dari semua jenis karet yang ada yang telah dibuat oleh banyak orang di muka bumi ini. Gen refilin ini memiliki daya dorong dan daya tekan yang sangat kuat.

 

Selain itu gen refilin yang juga punya daya pental yang sangat luarbiasa ini mampu membuat sayap lalat bergetar hingga 1000 kali per detik.

Sementara itu, dari sisi kesehatan gen refilin adalah salah satu gen yang bisa mengobati penyakit. Diantaranya penyakit yang ada pada syaraf – syaraf arteri, pada syaraf – syaraf meina.

Baca juga: Cara Ampuh Usir Lalat di Area Dapur

Oleh sebab itu, disarankan jika lalat jatuh ke minuman kalian, langsung saja tenggelamkan lalatnya, sampai kedua lalatnya itu terbenam. Nanti gen refilin yang ada pada sayap lalat akan bekerja, dan menjadi penawar yang menetralisir air tersebut.

Jadi kalau suatu saat air minum Winners tidak sengaja dihinggapi lalat, dan gak mungkin untuk mengganti minuman yang baru, Winners bisa praktekan teori ini ya!

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...