(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kenapa iPhone 6s Berat?

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Kenapa iPhone 6s Berat?

 Wingamers.com - Kenapa iPhone 6s berat? Selisih bobot iPhone 6S dengan iPhone 6 mencapai 11 persen atau sekitar 20 gram. Penyebabnya adalalah bahan logam aluminium baru pada iPhone 6S.  iPhone yang satu ini memang dibuat dengan aluminium seri-7000 yang diklaim lebih kuat dibandingkan jenis aluminium lain pada iPhone model terdahulu.

Tapi, sebagaimana dilansir dari The Verge, ternyata biang kerok penambahan bobot iPhone 6S bukanlah aluminium jenis baru yang hanya berselisih 2 gram dari sebelumnya. Justru, bagian layarlah yang berat. Komponen ini memiliki berat 29 gram pada iPhone 6S. Sebagai perbandingan, layar iPhone 6 bobotnya hanya 12 gram. Apple Sensor tekanan jari untuk teknologi 3D Touch pada iPhone 6S diselipkan di antara lapisan layar

Teknologi yang bisa membeda-bedakan tekanan jari pada layar ini membutuhkan hardware pengukur yang diselipkan di antara lapisan unit layar. Selain lebih berat, unit layar pada iPhone 6S pun menjadi lebih tebal dibandingkan iPhone 6.

Meski begitu, Apple masih cukup berhasil menekan penambahan bobot serta ketebalan iPhone 6S dan saudaranya, iPhone 6S Plus, sehingga tidak terlalu banyak berubah.

Meski lebih berat, kapasitas baterai iPhone 6S justru lebih rendah daripada iPhone 6, yakni 1.715 mAh berbanding 1.810 mAh. Namun Apple mengklaim bahwa keduanya memiliki daya tahan baterai yang sebanding.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});