Kenapa Klopp Butuh Joel Matip?

Rusmanto
Rusmanto

Kenapa Klopp Butuh Joel Matip?
WinNetNews.com - Pertanyaan muncul ketika Juergen Klopp begitu ngotot mendatangkan Joel Matip. Manajer Liverpool itu merasa Matip adalah sosok yang dibutuhkan lini belakang timnya.

Matip didatangkan dengan transfer cuma-cuma setelah kontraknya bersama Schalke tuntas akhir musim ini. Kabarnya Matip akan dikontrak berdurasi 4,5 tahun.

Kedatangan Matip boleh jadi dipertanyakan mengingat kualitasnya yang belum teruji di Premier League. Namun, Klopp meyakini bahwa Matip adalah pilihan tepat untuk Liverpool.

"Saya sangat gembira. Semua orang yang tahu kualitasnya akan tertarik. Mungkin dia bukan pemain yang terkenal di Inggris, tapi dia baru berumur 24 tahun dan sudah bermain sekitar 200 laga Bundesliga untuk Schalke," ujar Klopp di situs resmi Liverpool.

"Dia adalah bek tengah papan atas, masih muda tapi sangat berpengalaman. Ada tidak perlu banyak-banyak berpikir. Jujur saja, ketika saya sedang rehat dan berpikir soal klub selanjutnya, saya harus memikirkan soal Joel, jika memang dibutuhkan," sambungnya.

 

Kedatangan Matip akan menambah sesak lini belakang Liverpool yang sebelumnya sudah lima bek tengah. Meski demikian, Matip disebut bakal menjadi jawaban atas permasalahan di lini belakang The Reds, khususnya dalam antisipasi bola mati.

Opta melansir Matip mencetak 16 dari 17 golnya di Bundesliga dari situasi tersebut. Selain itu, dengan tingginya yang menjulang, Matip akan digunakan untuk menghadapi duel bola-bola atas.

"Saya tahu orang-orang bilang pertahanan kami tidak bagus. Pertama-tama kami harus bertahan lebih baik sebagai tim. Ini bukan untuk menuntaskan masalah - ini adalah transfer yang punya prospek bagus ke depannya, proyek jangka panjang. Tapi dia bisa jadi solusi cepat dan itu sangat bagus untuk kami," tutup Klopp.

disadur dari situs detik sport

Apa Reaksi Kamu?