Kenapa Kulit Jadi Kendor Setelah Sukses Berdiet?

Kenapa Kulit Jadi Kendor Setelah Sukses Berdiet?

WinNetNews.com-Satu bentuk tantangan lain setelah kita sukses turunkan bobot tubuh dengan drastis adalah kulit kemudian mengendur.

Sesungguhnya kondisi seperti ini lumrah terjadi. Sebab, penurunan bobot tubuh, utamanya ketika dilakukan dalam waktu yang singkat, membuat kulit kehilangan elastisitas. Oleh sebab itu, butuh berbagai cara guna mengencangkan kulit usai program diet. Berikut menjadi cara alami untuk mengencangkan kulit:

1. Makanlah makanan kaya vitamin

Makanan kaya vitamin A, C, E, dan K bisa memicu produksi kolagen yang bermanfaat untuk elastisitas kulit. Kacang-kacangan pun memiliki manfaat untuk kulit.

2. Banyak minum

Air beri banyak manfaat positif untuk mendapatkan kulit sehat dan kenyal. Minumlah air putih minimal delapan gelas sehari guna perlancar metabolisme tubuh, termasuk untuk mengencangkan kulit.

3. Makanlah makanan yang kaya protein

Makanan seperti ikan tuna dan dada ayam sangat baik untuk membentuk otot sehingga otomatis membuat kulit juga ikut mengencang.

4. Makanlah sayur dan buah

Sayur juga buah-buahan yang tak dimasak miliki jumlah vitamin dan mineral yang banyak sehingga bantu kulit tetap kencang.

5. Minyak almond dan minyak jarak

Kedua jenis minyak ini sangat baik untuk kekencangan kulit. Gosokanlah ke kulit yang kendur dan memiliki bekas stretch marks sebelum tidur supaya manfaatnya lebih terasa ketika bangun di pagi hari.

Sumber: journal.20fit.co.id

Foto: http://www.bollywoodshaadis.com