Kenapa Lemak Paha Sulit Hilang? Berikut Penjelasannya
ilustrasi

Kenapa Lemak Paha Sulit Hilang? Berikut Penjelasannya

Jumat, 31 Jul 2020 | 08:05 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Lemak paha yang berlebihan, membuat ukuran paha terlihat lebih besar. Tentu saja hal ini menjadi masalah bagi sebagian besar orang, khususnya wanita. Mungkin Anda adalah salah satu orang yang sering kali mengeluhkan ukuran paha Anda yang terlalu besar. Entah seberapa banyak Anda melakukan squat atau berolahraga, Anda akan memiliki lemak paha yang menumpuk dan membuat kaki Anda terlihat besar.

Apa sih alasan yang membuat seseorang – khususnya wanita – susah untuk mengecilkan pahanya? Kenapa lemak paha sulit untuk dihilangkan?

Lemak paha adalah cadangan lemak yang dimiliki wanita

Jika Anda perhatikan, wanita memang cenderung memiliki ukuran paha dan panggul yang lebih besar dibandingkan dengan pria. Penumpukan lemak di bagian bawah ini sebenarnya alami terjadi pada semua wanita. Hormon yang dimiliki oleh wanita, yang menyebabkan lemak-lemak tersebut menumpuk. Wanita mempunyai jumlah hormon estrogen yang cenderung tinggi dan hal ini yang mengakibatkan wanita memiliki paha, panggul, dan bokong yang besar.

Lemak-lemak yang ada di paha, panggul, dan bokong merupakan lemak cadangan yang dipersiapkan untuk kondisi ketika wanita melahirkan dan menyusui. Sehingga ketika seorang wanita melahirkan dan menyusui nanti, ia tidak akan kekurangan energi karena lemak cadangan sudah ada dalam jumlah yang cukup banyak di bagian paha, panggul, dan bokong.

Jadi, bagi Anda para wanita yang mempunyai lemak paha yang berlebihan, jangan malu karena semua wanita memilikinya dan akan berkurang ketika melahirkan serta menyusui – meskipun tidak terjadi pada semua wanita.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...