Skip to main content

Kenapa Medan Rusuh? Ini Videonya

Kenapa Medan Rusuh? Ini Videonya
Kenapa Medan Rusuh? Ini Videonya

WinNetNews.com - Tidak hanya terjadi di Jl Thamrin dan Simpang Jl Asia, bentrokan antara Ikatan Pemuda Karya (IPK) dengan Pemuda Pancasila (PP) juga meluas ke Jl Brigjen Katamso kawasan Kampung Baru dan kawasan lainnya di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (30/1).

Bentrokan itu mengakibatkan seorang meninggal dunia, puluhan orang mengalami luka dan sejumlah sepedamotor dan mobil probadi, juga mengalami kerusakan. Pertikaian itu membuat masyarakat resah.

Berdasar pantauan SP di lapangan, situasi di kawasan Jl Brigjen Katamso Medan, diramaikan oleh pihak kepolisian yang dilengkapi dengan senjata. Masyarakat pun ramai melihat kejadian tersebut.

Kehadiran polisi membuat kedua kubu berhamburan. Sebagian di antaranya menanggalkan seragam organisasi dengan menggantikannya dengan pakaian biasa supaya tidak ditangkap polisi.

"Dari dulu ke dulu setiap ada acara pelantikan, kedua kubu ini pasti terlibat bentrokan. Tidak ada tindakan tegas dari pemerintah, termasuk anggota dewan yang seharusnya mendorong kedua organisasi supaya dibubarkan," kata seorang warga, Munasir (40).

Menurutnya, kedua kubu tidak pernah berdamai. Bahkan, setiap ada acara pelantikan, rombongan massa itu seakan sebagai penguasa di jalanan. Mereka berkendara tanpa menggunakan helm dan menerobos rambu lalulintas.

Hermansyah (50), warga lainnya menyampaikan, pertikaian kedua organisasi ini sudah sering terjadi. Bahkan, tidak sedikit korban jiwa akibat bentrokan tersebut. Banyak warga yang dirugikan akibat kejadian itu.

"Kita mendambakan aparat kepolisian untuk menangkap dan memproses para pelaku pembuat kerusuhan dan meresahkan masyarakat itu," sebutnya.

(seperti dilansir dari Berita Satu)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top