Kenapa Memutihkan Gigi Berbahaya?

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Kenapa Memutihkan Gigi Berbahaya?

 

Wingamers.com - Kenapa memutihkan gigi berbahaya? Sebenarnya prosedur memutihkan gigi tidak berbahaya jika dilakukan oleh dokter gigi. Namun berbahaya jika dilakukan oleh tukang gigi tidak bersertifikat.

Seperti dilansir BBC, British Dental Association (BDA) mengatakan bahwa memutihkan gigi aman jika dilakukan dokter gigi. Namun jangan dilakukan sendiri sebab tanpa keahlian, maka bisa menyebabkan kerusakan gigi dan gusi. Dalam kasus ekstrim jika pemutih gigi tertelan maka bisa menyebabkan sakit. Jadi jangan memutihkan gigi di salon.

Di Inggris sendiri beberapa salon kecantikan sudah didenda ribuan poundsterling karena menjual jasa memutihkan gigi/ General Dental Council (GDC) di Inggris mengumumkan bahwa salon bahkan bisa dihukum lebih berat kalau seenaknya memberikan peralatan memutihkan gigi ke pelanggan. GDC khawatir awam yang tidak punya pengetahuan akan pemutihan gigi malah meracuni diri sendiri.

Produk pemutih gigi yang bisa dibeli di apotek memang aman, namun memiliki kadar hidrogen peroksida rendah. Hanya dokter gigi yang boleh menggunakan produk dengan hidrogen peroksida tinggi.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});