Kenapa Minum Cokelat Sehat?

Kenapa Minum Cokelat Sehat?

 

Wingamers.com - Minum cokelat tak hanya enak, namun sehat. Kenapa minum cokelat sehat? Secangkir cokelat setiap hari bisa mengurangi risiko serangan jantung sekitar 31%. Dua penelitian menemukan bahwa nutrisi nabati dalam minuman tersebut bisa meningkatkan pelebaran pembuluh darah, kolesterol, dan masalah lainnya.

Flavanol cokelat dianggap memiliki fungsi untuk meningkatkan fungsi jantung, baik orang muda maupun orang tua. Seperti dilansir dari Metro, penelitian yang didanai Uni Eropa ini menemukan, bahwa vasodilatasi, pelebaran pembuluh darah, terjadi secara signifikan pada kedua kelompok yang mengonsumsi flavanol selama penelitian. Dengan perincian: kelompok di bawah 35 tahun meningkat sebesar 33% sementara di atas 50 tahun membaik sekitar 32%.

Pada usia yang lebih muda, para peneliti juga meneliti penurunan statistik dan klinis pada tekanan darah sistolik. Namun ini bukan berarti tak perlu olahraga. Tetap saja olahraga dan gaya hidup sehat harus mendampingi sebab minum cokelat berliter-liter bukan jaminan sehat.