Kenapa Nasi Padang Kalo Dibungkus Banyak. Ini Alasannya
Foto:Istimewa

Kenapa Nasi Padang Kalo Dibungkus Banyak. Ini Alasannya

Kamis, 6 Sep 2018 | 15:52 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Siapa sih yang enggak suka dengan nasi padang? Jenis makanan yang satu ini jadi favorit banyak orang. Selain cocok di banyak lidah masyarakat Indonesia, nasi Padang juga terkenal punya rasa yang lezat dan pastinya sangat mengenyangkan.


Banyak orang yang sering menyadari jika porsi nasi Padang biasanya lebih banyak saat dibungkus, ketimbang makan di tempat. Dikutip dari IDN, ada beberapa alasan kenapa nasi padang lebih banyak saat dibungkus. Berikut tiga alasannya:


1. Solidaritas

Masyarakat Sumatera Barat dulunya menyebut restoran Padang dengan nama rumah makan Ampera, yang merupakan singkatan dari Amanat Penderitaan Rakyat. 

Ketika krisis ekonomi,  para pemilik warung Padang menunjukkan rasa solidaritasnya dengan menambahkan porsi nasi saat dibungkus. Pemilik warung Padang beranggapan kalau mereka yang membeli dibungkus, akan berbagi dengan keluarganya di rumah.


2. Estetika

 Ternyata makanan nasi padang juga memiliki nilai keindahan. Jumlah nasi yang banyak akan membuat bungkusan terlihat lebih tegak, sehingga lebih indah dilihat. 

3. Mengurangi Biaya

Konon, pemilik restoran Padang biasanya sudah memperhitungkan biaya operasional dengan sangat detail. Saat makan di tempat, pemilik restoran Padang harus mengeluarkan biaya untuk sabun cuci sampai harus membayar gaji karyawan. Jadi ketika ada yang membeli dengan dibungkus, biaya cuci piring berkurang. 


 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...