(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kenapa Pekerja Kantoran Wajib Ngemil?

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Kenapa Pekerja Kantoran Wajib Ngemil?
WinNetNews.com - Terkadang rasa bosan sering menghampiri ketika sedang bekerja. keinginan untuk makan sesuatu pun timbul. Ngemil tidak selalu buruk untuk kesehatan. Tergantung dari pilihan camilan yang dikonsumsi, termasuk di siang hari.

Makanan ringan yang sehat adalah asupan penuh serat dan nutrisi tanpa menambah kalori. Camilan sehat seperti ini akan berdampak baik bagi kesehatan secara keseluruhan. Berikut manfaat ngemil sehat seperti dikutip Boldsky, Yuk disimak.

1. Energi ekstra dan nutrisi

Jika mengonsumsi camilan tidak sehat, maka nutrisi dalam tubuh bisa cepat berkurang, sehingga energi menurun. Jadi, pilihlah beberapa makanan ringan bergizi dan berserat sehat untuk membantu mendapatkan energi. Misalnya, sayuran dan buah-buahan segar.

2. Menjaga otak konsentrasi

Makan lebih banyak makanan ringan kaya protein dapat meningkatkan fungsi otak. Selain itu, otak juga menjadi lebih aktif jika diberi asupan kaya protein. Bahkan, camilan sehat ini membantu untuk meningkatkan konsentrasi.

3. Meningkatkan produktivitas

Mengonsumsi makanan berat mungkin membuat Anda lebih malas dan lesu. Sebaliknya, memilih makanan ringan yang dapat membantu menyeimbangkan metabolisme, sehingga Anda lebih aktif.

4. Makanan ringan sebagai bahan bakar

Memilih makanan ringan sehat, seperti buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan dapat membantu tubuh lebih segar. Hal ini karena makanan ringan tidak sehat biasanya mengandung banyak gula, sehingga tubuh cepat lemas.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});