Kenapa PlayStation 5 Berukuran Besar? Ini Penjelasannya
Tampilan PlayStation 5 yang cukup besar. (Foto: Essentially Sports)

Kenapa PlayStation 5 Berukuran Besar? Ini Penjelasannya

Kamis, 18 Jun 2020 | 15:17 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Sony telah memamerkan desain konsol teranyarnya, PlayStation 5. Yap, konsol ini hadir dengan warna hitam dan putih. Namun, banyak gamer yang mempertanyakan ukuran PlayStation 5 punya bodi yang besar.

Dilansir VG247, Matt MacLaurin, VP Ux Design Playstation akhirnya memberikan penjelasan mengenai ukuran PlayStation 5.

Menurut MacLaurin, keputusan utama dari bodi besar ini adalah masalah ‘panas’. Apalagi konsol seri terbaru ini adalah sebuah superkomputer kecil.

“Teknologi 7nm yang diusung konsol ini memberikan performa panas yang sangat baik dan sebanding dengan power yang dihasilkan. Tapi, power yang dihasilkan PlayStation 5 sangat ekstrim,” jelas MacLaurin, seperti dikutip Skyegrid, Kamis (18/6).

“Teknologi di PlayStation 5 ini membuat panas yang sangat besar, sehingga kami perlu ruang untuk membuangnya,” lanjutnya.

Ia juga mengakui desain adalah yang paling utama di sebuah perangkat teknologi. Tentu ukuran yang kecil akan lebih disukai dibandingkan ukuran yang besar.

“Tapi, PlayStation 5 mendukung kostumisasi yang lebih luas dibandingkan dengan konsol-konsol Sony sebelumnya,” kata MacLaurin.

Sony meluncurkan PlayStation 5 dalam dua versi, yaitu versi 4K Blu-ray dan Digital Edition.

Untuk versi Digital Edition tentu tampak lebih tipis dari 4K Blu-ray, karena konsol ini tidak meyediakan optical disc drive. Digital Edition memang hanya bisa dipakai untuk bermain game-game digital atau download dari PS Store.

Sayangnya, Sony tidak mengungkap detail dari kapasitas penyimpanan untuk versi Digital Edition. Tapi, karena hanya bisa memainkan game digital dipastikan versi ini punya kapasitas penyimpanan yang besar.

Selain itu, Sony juga belum memberikan informasi harga dari PlayStation 5. Tapi, konsol teranyar ini dipastikan akan diluncurkan pada Musim Liburan 2020.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...