Kenapa Sih Cowok Jarang Umbar Kemesraan di Media Sosial? Ini Nih Alasannya!

Kenapa Sih Cowok Jarang Umbar Kemesraan di Media Sosial? Ini Nih Alasannya!

WinNetNews.com - Ada sebagian pasangan yang gemar atau hobi menunjukkan kemesraannya di media sosial, sehingga banyak mengundang komentar. Biasanya pasangan yang baru pacaran yang sering mengumbar kemesraannya di media sosial.

Tapi jika diperhatikan lebih banyak si cewek yang aktif dibanding si cowok. Kenapa begitu? Cewek lebih sering tulis status dan upload foto-foto tentang hubungan mereka, dan nggak jarang si cowok “No respon”.

Winners mau tahu kenapa cowok jarang menunjukan kemesraan di media sosial? Nih beberapa alasan kenapa cowok jarang banget pamer kemesraan di sosmed.

1. Nggak Mau Jadi Bahan Ejekan Teman-Temannya

image0

Kebanyakan cowok punya sifat humoris yang tinggi. Nggak jarang loh mereka pakai kehidupan sehari-hari jadi bahan candaan supaya bisa ketawa sama-sama, bahkan sampe pakai kehidupan percintaan untuk saling mengejek. Nah, kalau cowok yang nggak mau diejekin (bahkan bisa lebih parah dari itu) karena pamer foto-foto mesranya, pasti lebih memilih untuk nggak mengunggah foto-foto mesra kalian. Biarin temen-temennya tau kamu itu pacar dia, tapi nggak pamer kemesraan.

2. Menjunjung Tinggi Privasi Pribadi

image1

Setiap orang punya sifat yang berbeda-beda, nggak semua orang merasa nyaman kalau kehidupan pribadinya diketahui sama orang banyak atau jadi bahan tontonan. Risih! Yap, mungkin kata risihlah yang bisa menggambarkan perasaan orang yang lumayan introvert ketika kehidupannya dipublikasiin. Dia lebih suka menjaga privasinya, termasuk hubungan percintaannya, lebih tenang.

3. Menikmati Hubungan yang Baik-Baik Aja

image2

Lelaki yang nggak pernah mengumbar atau pamer kemesraan di media sosial bukan berarti mereka nggak mencintai kekasihnya, tapi justru sebaliknya menurut survey terbaru dari Personality and Social Psychology Bulletin.

Penelitian ini juga menunjukan pria yang sedang merasa nyaman menjalani suatu hubungan, akan mencurahkan seluruh perhatiannya pada pasangannya tanpa harus memamerkan kemesraan di media sosial.

Hasil lainnya menunjukan bahwa kebanyakan pria memanfaatkan sosmed justru ketika merasa hubungan sedang tidak nyaman. Nah, kalau pria merasa hubungan lagi baik-baik aja, mereka memilih menikmatinya bersama pasangan dengan aktivitas, dibandingkan mencurahkan perasaan lewat status di media sosial.

4. Doi Nggak Punya Sosmed

image3

Gimana coba mau pamer kemesraan di sosmed? Toh sosmed aja nggak punya. Jaman sekarang masih banyak loh yang ogah bikin akun sosmed, bukan karna

gaptek tapi karna mereka ngerasa nggak punya banyak waktu buat berselancar di dunia maya. Jadinya semua foto-foto cuma disimpan rapi di gallery, buat dipandangin sendiri, nggak buat khalayak ramai.

5. Doi Lagi Jaga Perasaan Seseorang Dimasa Lalu

image4

Alasan yang satu ini sih mungkin alasan yang sering di argumenkan sama ceweknya si cowok yang baru jadian. Mungkin cowok kamu nggak mau nyakitin perasaan seseorang di luar sana, jadinya nggak upload foto kalian di sosmed deh.

6. Doi Punya Selingkuhan

image5

Wah alasan satu ini paling bahaya dan harus hati-hati ladies. Bisa-bisa dia punya pacar lain di luar sana sampe-sampe nggak pernah upload foto kalian berdua, bahkan tulis status tentang kalian berdua aja nggak pernah. Mungkin dia takut kalau cewek lainnya itu lihat atau temennya lihat, jadi lebih aman nggak pamer kemesraan kalian.