(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kenapa Sih Di Kampus Ada Jas Almamater, Ini Lho Fungsinya!

Wahyu
Wahyu

 Kenapa Sih Di Kampus Ada Jas Almamater, Ini Lho Fungsinya!
Winnetnews.com – Kalo kamu mulai masuk kampus tentunya kamu bakal dapat jas dong yang nggak pernah kamu dapatkan seperti waktu SMA. Terus kenapa sih anak kampus ada jas almamater?

Jas almamater ini punya kebanggaan tersendiri diri lho bagi seorang mahasiswa. Lantas apa sih sesungguhnya fungsi dari jas almamater selain untuk memberikan identitas diri:

Mejeng di acara TV

image0

Sekarang ini, banyak lho mahasiswa yang selalu tampil di stasiun televisi, baik sebagai penonton dalam program acaranya. Mahasiswa mudah dibujuk dengan diiming-imingi eksistensi dan bisa nongol di TV. Padahal mah yang di-shoot sama camera person cuma yang cakep-cakepnya doang.

Acara-acara kayak gitu kan biasanya banyak mahasiswa yang diundang. Dan semuanya kudu pake jas almamater tuh. Saat-saat seperti itulah jas sakti itu berfungsi. Temen yang udah ikut ke kantor TV-nya tapi nggak bawa jas jangan harap bisa masuk ke studio.

Demo

image1

Kalo jaman reformasi 98 memang jas almamater bikin kita bangga banget deh. Turun ke jalan berorasi dengan ngebawa identitas mahasiswa tanpa make jas almamater itu sama aja kayak makan gado-gado tapi nggak pake sayur. Jas almamater adalah seragam wajib mahasiswa untuk berdemo. Tanpanya, mahasiswa cuma dikira orang-orang bayaran belaka.

Kuliah Kerja Nyata

image2

Beberapa kampus ada yang mewajibkan mahasiswanya untuk mengabdi ke masyarakat di daerah lewat program Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini. Nah pada saat itulah, jas almameter jadi sangat berfungsi. Pas bikin-bikin program ke kantor desa, bikin bakti sosial, atau dateng ke pengajian, jas almamaterlah yang kita pake.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});