Kendaraan Berplat Palsu Akan Dipenjara

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

Kendaraan Berplat Palsu Akan Dipenjara
WinNetNews.com - Banyak cara pemilik kendaraan untuk bisa menghindari penerapan uji coba ganjil genap. Mereka rela untuk memalsukan plat nomor kendaraan mereka untuk bisa lepas dari peraturan tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta pada pihak kepolisian untuk memberikan sanksi tegas bagi pengendara yang memalsukan plat nomor kendaraan.

"Kalau kamu pakai pelat yang hari ini ganjil, terus masuk (tanggal genap), kita masih maafkan sebetulnya. Kalau ketangkap juga masih denda doang, masih wajar. Tapi kamu kalau mau palsuin, sudah pidana. Saya kira kami tidak akan maafkan karena ini untuk shock therapy," ujar Basuki di Balai Kota, Kamis (28/7/2016).

Namun Ahok yakin pengawasan kepolisian cukup ketat, bahkan sudah dibantu kamera pengawas CCTV. Jika kedapatan pengendara menggunakan plat palsu, Ahok minta langsung penjarakan saja.

Memang sudah dua hari setelah penerapan uji coba plat ganjil genap, banyak pengendara yang belum mengetahui peraturan baru ini. Sebagian pengendara dengan kendaraan berplat ganjil melintas saat peraturan plat genap diterapkan, dan sebaliknya.

Jika pengemudi ingin menggunakan kendaraannya namun tak ingin terkena di area uji coba ganjil genap, bisa melalui jalur alternatif. Atau bisa melalui setelah atau sebelum jalur penerapan uji coba dilakukan.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});