Kenyang Tanpa Gendut? Wajib Coba 3 Makanan Ini

Kenyang Tanpa Gendut? Wajib Coba 3 Makanan Ini

Selasa, 14 Mei 2019 | 10:56 | Aldina Putri Nst
Winnetnews.com - Di bulan Ramadan ini, jumlah orang yang lebih memperhatikan menu saat berbuka puasa jauh lebih banyak dibandingkan dengan menu pada saat sahur. Ketika sahur, energi lebih banyak dihabiskan untuk menyadarkan diri dari tidur yang lelap sehingga nafsu untuk makan menjadi berkurang. Bahkan beberapa orang menolak untuk makan sahur agar tidak gendut atau mengalami penaikan berat badan.

Nah, disini ada berbagai opsi makanan yang bisa kamu santap saat sahur agar kenyang lebih lama dan menjauhkan kamu dari proses naiknya berat badan. Penasaran? Simak dibawah ini.

1. Kentang rebus

image0

Pada dasarnya, kentang telah menjadi menu pilihan yang disukai seperti nasi. Bahkan sebuha studi juga menyatakan bahwa mereka yang mengonsumsi kentang sebagai makanan merasa kenyang lebih lama dibanding makanan lainnya.

2. Telur rebus

image1

Ternyata telur yang direbus sama mengenyangkannya seperti nasi dan kentang. Kalori yang terdapat di dalam telur nyatanya lebih sedikit dibandingkan nasi, hal tersebut menjadikan telur sebagai makanan alternatif untuk sarapan ataupun sahur.

3. Apel

image2

Banyak yang mengakui bahwa apel sangat ampuh untuk mengenyangkan, bahkan hanya dengan mengonsumsi satu buah apel saja rasa lapar menghilang karena rasa kenyang yang diberikan oleh buah apel itu sendiri.

“Memakan sebuah apel utuh akan butuh banyak waktu untuk kalori yang lebih sedikit. Sehingga tubuhmu punya banyak waktu untuk memberitahu otakmu bahwa kamu tak lagi lapar,” ungkap Susan Roberts, PhD selaku profesor gizi di Tufts University saat melakukan sbuah studi Gastroenterologi.

 

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...