Skip to main content

Kenyataan ini Harus Diterima dengan Lapang Dada Jika ingin Hubungan Kalian Baik-baik Saja

Kenyataan ini Harus Diterima dengan Lapang Dada Jika ingin Hubungan Kalian Baik-baik Saja
Kenyataan ini Harus Diterima dengan Lapang Dada Jika ingin Hubungan Kalian Baik-baik Saja

winnetnews.com - Kita semua tahu bahwa tidak ada yang sempurna, tapi entah bagaimana kita ingin pasangan kita menjadi sempurna. Tapi kalau kamu ingin hubungan kamu tetap baik-baik saja, sebaiknya kamu harus berusaha untuk menerima 5 hal ini.

Kamu harus percaya pada jodoh, bahwa sudah ada orang diluar sana yang ditakdirkan menjadi jodohmu. Terkadang orang yang saat ini menjadi jodohmu juga bisa menjadi penyebab rasa sakit terbesar dalam kehidupanmu. Bahkan bisa dibilang mereka jadi salah satu penyebab sumber stress yang kamu alami. Tapi bukankah sesuatu yang baik datang bersamaan dengan yang buruk bukan? atau simpelnya sih, sudah digariskan oleh Tuhan bahwa dimana ada kebaikan, disitu pasti juga ada keburukan.

Siapapun yang bilang kalau menjalin sebuah hubungan adalah hal yang mudah, kayaknya dia sedikit berbohong deh. Mencintai seseorang memang suatu hal yang mudah, tapi berhubungan dengan orang lain apalagi harus menjalani hari-hari bersama, berbagi hidup kamu dengan pasangan, tidak selamanya berjalan dengan mudah. Kamu dan dia adalah dua manusia yang memiliki dua pemikiran. Jika kamu ingin hubungan kalian tetap baik-baik saja, kamu harus berusaha mengerti dan menerima pemikiran pasanganmu, atau paling tidak mencari jalan tengah dengan pasanganmu. Selain itu, meskipun kelihatannya sulit, kamu harus menerima beberapa hal ini di dalam hidupmu, agar hubunganmu tetap baik-baik saja.

1. Kita semua pernah berbuat salah, dan pasti punya kesalahan

Tidak ada yang sempurna, dan mengharapkan orang lain selalu sempurna, adalah satu hal yang terdengar agak konyol. Kamu harus mengakui kalau kamu pernah melakukan kesalahan terhadap hubunganmu. Sama seperti kamu, pasanganmu juga terkadang melakukan kesalahan. Tetapi tidak semua orang bisa menyadari kalau mereka melakukan sebuah kesalahan. Karena itu, coba katakan dengan lembut jika dia melakukan kesalahan yang tidak kamu sukai. Begitupun saat kamu melakukan kesalahan, cobalah untuk meminta maaf dan mengakui kesalahan yang telah kamu lakukan. Ini akan membuat hubungan mu dengan dia berjalan lebih baik. Jika dia sudah mengakui kesalahaannya, cobalah untuk bersikap cerdas dengan memaafkan kesalahannya.

2. Kamu tidak akan mampu mengubah orang lain

Ketika kamu menjalin hubungan dengan seseorang, kamu tidak akan pernah tahu segalanya tentang mereka. Kamu tidak tahu bagaimana kebiasaan hidup mereka, kamu tidak selamanya tahu bagaimana mereka bertindak ketika mereka bersama dengan teman-teman mereka. Seperti halnya teori psikoanalisis Sigmund freud yang menyebutkan alam sadar dan tak sadar manusia ibarat gunung es, dimana yang muncul ke permukaan air (alam sadar) adalah yang lebih kecil, dan bagian yang tenggelam yang paling besar, kita pun tidak bisa mengetahui seperti apa bagian yang tenggelam (alam bawah sadar) itu.

Kamu tidak bisa memaksa orang lain bahkan pasanganmu untuk berperilaku sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Sebaiknya kamu menerima mereka apa adanya. Jika kamu tidak suka dengan beberapa sifat yang dia miliki saat ini, sebaiknya kamu berfikir, apakah kamu benar-benar ingin berada dalam hubungan ini? Apakah kamu benar-benar ingin hidup bersamanya?

Meskipun dia memiliki beberapa keburukan, kamu harus mengambil hal-hal dan sifat baik yang dia miliki. Jika kamu merasakan dia tidak pernah berlaku baik denganmu, sebaiknya tinggalkan saja. Tapi jika kamu merasa hanya beberapa kebiasaan dia saja yang mengganggumu, kamu harus berusaha menerimanya dengan lapang dada. nanti juga lama-lama kamu terbiasa.

Jika kamu menjalin hubungan dengan seseorang, bukan berarti kamu menjadi ibu atau terapis yang bisa memerintah dan mengaturnya. Memberitahu apa yang harus dilakukan oleh pasanganmu setiap saat bisa membuat pasanganmu seperti seorang anak-anak.

3. Nggak Semua hal bisa menjadi mudah

Setiap pasangan pasti melewati satu hal yang menguji hubungan mereka. Kita semnua diuji untuk mengetahui seberapa kuat hubungan yang kita jalani. Kita diuji untuk mengetahui apakah dia adalah seorang pasangan yang layak untuk kita. Bertengkar adalah salah-satu masa sulit yang pasti akan kamu lewati dalam sebuah hubungan.

Kamu dan dia adalah dua orang yang berbeda. Memiliki pemikiran yang berbeda juga. Menjalin hubungan dengan dua orang yang berbeda tidaklah mudah. Menyatukan pemikiran dari dua kepala bukan hal yang gampang. Kamu harus melakukan berbagai upaya untuk bisa menerima pemikiran pasanganmu. Salah satu yang harus kamu lakukan adalah memberikan kepercayaan. Berikan kepercayaan pada pasanganmu, jangan biarkan hal-hal kecil bisa merusak kebahagian dalam hubunganmu.

4. Ucapkan maaf dan maafkanlah

Karena kita semua membuat kesalahan, kita semua harus meminta maaf. Hal yang paling membuat kita frustasi adalah ketika kita meminta maaf dengan tulus, tetapu permintaan maaf kita ditolak, kemudian mereka pergi begitu saja. Ini adalah hal yang paling menyakitkan. Maka dari itu, jika ada orang yang meminta maaf, sebaiknya maafkanlah dia dengan tulus. Kata maaf dan memaafkan adalah kalimat ajaib yang bisa membuat keadaan menjadi lebih baik.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top