Kepala BNN Cilacap Enggan Beri Informasi Terkait Kedatangan Tim BNN ke Lapas Nusakambangan

Kepala BNN Cilacap Enggan Beri Informasi Terkait Kedatangan Tim BNN ke Lapas Nusakambangan

Jumat, 12 Agt 2016 | 13:52 | Zaenal Arifin
 Jakarta, Winnetnews.com -  Kepala BNN Kabupaten Cilacap Ajun Komisaris Besar Polisi Edy Santosa, tidak mau memberikan informasi terkait dengan Tim BNN yang mendatangi Lapas Batu Nusakambangan. Ia menyuruh awak media meminta konfirmasi langsung ke Tim BNN pusat.

Edy yang mendampingi Tim BNN pusat ke lapas, keluar lebih dulu meninggalkan Dermaga Wijayapura pada pukul 11.00 WIB dengan menggunakan mobil dinas.

"Nanti saja sama tim dari BNN Pusat," katanya singkat, dalam siaran pers BNN yang diterima di Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Kedatangan tim dari BNN Pusat itu dalam rangka mencari sejumlah keterangan dan bukti terkait testimoni yang disampaikan mendiang terpidana mati Freddy Budiman kepada Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar.

Mendiang Freddy Budiman saat masih mendekam di Lapas Batu dikabarkan memberikan testimoni melalui Koordinator Kontras Haris Azhar, terkait aliran dana hingga ratusan miliar rupiah kepada sejumlah petugas guna memperlancar bisnis narkoba.

Akan tetapi testimoni tersebut baru mencuat setelah Freddy Budiman menjalani eksekusi hukuman mati pada tanggal 29 Juli 2016.

Terkait pengusutan kebenaran testimoni tersebut, saat ini telah terbentuk tim khusus yang beranggotakan sejumlah lembaga, antara lain Mabes Polri, Mabes TNI, BNN, dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...