Kepanasan, Perawat ini Hanya Gunakan Bikini di Balik APD
Foto: Freepik

Kepanasan, Perawat ini Hanya Gunakan Bikini di Balik APD

Kamis, 21 Mei 2020 | 10:45 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap memang bukan sesuatu yang menyenangkan. Rasa panas pun tak terhindari. Akan tetapi, petugas medis yang bersentuhan langsung dengan pasien Covid-19 mau tidak mau harus tetap menggunakan pakaian tersebut agar dirinya dapat tetap terlindungi dari paparan virus.

Belum lama ini, viral sebuah foto yang memperlihatkan seorang perawat perempuan di Tula, Rusia yang hanya mengenakan bikini di balik APD yang transparan. Perawat ini diketahui bekerja di bangsal Covid-19 di sebuah rumah sakit.

Seorang sumber mengatakan bahwa alasan perawat tersebut hanya mengenakan bikini di balik APD-nya lantaran ia merasa panas. Oleh karena itu, ia pun menanggalkan pakaiannnya agar tidak kepanasan.

Akan tetapi, nampaknya ia tidak sadar dengan penampilannya tersebut, yang akhirnya membuat dirinya viral. Sementara itu, pasien yang berada di bangsal tempat dirinya bertugas pun mengaku tidak keberatan dengan tindakan yang dilakukan oleh perawat tersebut.

Viralnya foto ini tentu saja tidak hanya menarik perhatian warganet, namun juga pihak otoritas setempat. Dalam keterangan departemen kesehatan Regional Tula, perawat tersebut disebut mendapat teguran karena sudah melanggar panduan kesehatan.

“Setiap pegawai diharapkan untuk tetap mematuhi kewajiban mengenakan pakaian dan penampilan yang sesuai standar,” ulas departemen kesehatan.

Meski begitu, sanksi dari tindakan disipliner yang dijatuhkan belum jelas. Tindakan yang dilakukan oleh perawat ini pun mendapat banyak dukungan dari warganet yang mengatakan bahwa aksi wanita tersebut dapat dipahami.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...