Kepenuhan Penumpang, Minibus Masuk Jurang di Magetan

Kepenuhan Penumpang, Minibus Masuk Jurang di Magetan istimewa

WinNetNews.com - Sebuah mini bus berpenumpang 19 orang masuk jurang di Desa Mojosemi, Plaosan, Magetan. Kecelakaan itu mengakibatkan 1 orang meninggal dan 18 lainnya terluka.

Salah satu penumpang, Nari (55), mengatakan, rombongan bus mini yang berisi 19 orang ternasuk sopir akan menuju tempat wisata Telaga Sarangan setelah sebelumnya berkunjung ke Air Terjun Grojogan Sewu.

"Tadi selesai rekreasi dari Grojogan Sewu, Tawangmangu terus mau lanjut ke Telaga Sarangan. Pas jalan belok dan menurun kok oleng, ternyata masuk jurang. Untung gak dalam," jelas Nari saat ditemui detikcom di RSUD Dr Sayiduman Magetan.

Bari sendiri mengalami luka lecet pada kaki dan tangannya. Sementara korban luka lainnya sebagian besar mengalami patah tulang. Sementara korban tewas adalah Nyasirah (35), warga Desa Tanduran, Kedungtuban, Blora. 

Dari 18 korban luka, 8 korban dibawa dan dirawat di RSUD Dr Sayidiman Magetan, 6 korban dirawat di Puskesmas Plaosan, dan 5 korban menjalani rawat jalan.

8 penumpang yang di rawat di RSUD Dr Sayidiman Magetan adalah Puji Lestari (24), Rustiah (33), Jaminten (43), Supiyah (68), Suminah (45), Wulandari (45), Wagiyem (45), dan sopir Muanto (36). Sedangkan korban luka rawat jalan yakni Nari (55), Sugito (50), Kiswanto (33), Pino (7), dan Ima (4).

Dari informasi yang dihimpun, mini bus nopol K 1097 HN masuk jurang sedalam 4 meter sekitar pukul 14.00 WIB. Diduga sopir kurang menguasai medan. (detikcom)