Keren! Hadir di New York Fashion Week, Desainer Indonesia ini Tampilkan Baju dari Karung Beras

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Keren! Hadir di New York Fashion Week, Desainer Indonesia ini Tampilkan Baju dari Karung Beras Sumber: MerahPutih

Winnetnews.com -  2Maggieson Gallery merupakan butik indie dari Indonesia yang namanya melambung berkat tampil di New York Fashion Week Spring/Summer 2020. Berbagai koleksi rancangan desainer Maggie Hutauruk menbawa keunikan tersendiri untuk dipamerkan. Bagaimana tidak, untuk ditampilkan di New York Fashion Week, Maggie menggunakan material bekas seperti karung beras hingga tepung terigu yang sangat familiar di kalangan masyarakat Indonesia.

Dalam berbagai gambar yang didapatkan, karya Maggie tersebut Nampak sangat eksperimental, penuh dengan warna, motif, dan gambar. Namun saat kamu perhatikan lebih detil, maka kamu akan menemukan beragam tulisan yang mungkin sudah kamu hafal dalam kehidupan sehari-hari.

Karya dari 2Maggieson (sumber: liputan6)

Pria di atas ini mengenakan kaus yang didesain dari karung tepung terigu bekas merk ‘Bogasari’. Bawahan yang ia kenakan adalah kain tenun yang berasal dari Makasar.

Karya dari 2Maggieson (sumber: liputan6)

Sedangkan pria yang satu ini mengenakan atasan kaus yang terdapat logo ‘Segitiga Biru’. Kaus ini berfungsi sebagai dalaman dari bomber jacket bergambar anak yang ada di depannya.

Karya dari 2 Mmaggieson (sumber: liputan6)

Berbeda dengan dua peraga sebelumnya, wanita satu ini mengenakan jaket biru bermotif gliter dengan bagian belakangnya bertuliskan logo karung beras bekas yang namanya mungkin sering kita jumpai di toko kelontong atau pasar.

Saat ditemui untuk wawancara, Maggie mengaku senang melakukan eksperimen barang-barang daur ulang.

“Ini adalah kali pertama buatku bereksperimen dengan barang-barang daur ulang. Aku ingin menampilkan gaya hip-hop atau model street wear dan model artsy era 80-an elektrik menggunakan bahan-bahan modern, tenun Makasar, dan mendaur ulang karung terigu ‘Cap Segitiga Biru’. Orang Indonesia mungkin sudah sangat hafal dengan logo ini karena bisa ditemukan di banyak pasal tradisional,” kata Maggie, dilansir dari Wolipop, Sabtu (14/09).

Alasan Maggie memilih karung beras adalah karena di Indonesia beras merupakan makanan pokok yang jumlah konsumsinya tentu sangat besar. “Orang Indonesia memang pemakan berat nasi. Bisa dibayangkan berapa banyak karung beras terbuang tiap harinya untuk keperluan konsumsi. Dari sini saya berpikir ‘bagaimana kalau kita mulai menggunakan karung beras sisa ini untuk keperluan yang lain?’. Kemudian saya mendapat ide untuk melakukan kolaborasi fashion seperti ini,” ujar Maggie kemudian

Apa Reaksi Kamu?