(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Keren! Ini Loh 3 Tempat Wisata Tersembunyi di Semarang

Oky
Oky

Keren! Ini Loh 3 Tempat Wisata Tersembunyi di Semarang sumber : jejakpiknik.com

Winnetnews.com - Sebagai Ibu Kota Jawa Tengah, menjadi kota terpadat dan terbesar merupakan hal yang lumrah. Mengingat Ibu Kota memiliki daya tarik yang begitu kuat terutama bagi para penduduk di sekitar Semarang yang sedang mencari pekerjaan. Meskipun identik dengan kata macet, ramai, dan panas, tetapi alam Semarang memiliki pesonanya sendiri dan mampu membuat banyak orang tertarik untuk mengunjungi kota ini.

(sumber : jejakpiknik.com)

Nah, bagi yang ingin mengunjungi Semarang saat liburan nanti, pastikan 3 tempat wisata tersembunyi berikut menjadi referensi daftar tujuan wisata Anda. Mari kita simak ulasannya berikut ini,

  • Curug Lawe

Curug atau air terjun merupakan salah satu fenomena alam yang banyak sekali kita temui di daerah-daerah di Indonesia. Curug Lawe merupakan air terjun yang terletak di dalam hutan dan dikelilingi dengan berbagai pohon hijau. Berkunjung ke tempat ini akan membuat mata, hati, serta pikiran terasa sejuk dan segar.

Pengunjung bisa bermain air atau sekadar duduk-duduk di kawasan air terjun, sambil menikmati udara segar khas hutan yang membuat kita lupa dengan penatnya kota. Curug Lawe sendiri terletak di daerah Ungaran Barat sekitar 12 km dari Kota Semarang.

  • Air Terjun Kali Pancur

Nama unik yang disandang tempat wisata di Semarang ini berasal dari bentuk air terjun yang mirip dengan aliran air keran. Dengan tinggi sekitar 150 meter, Kali Pancur dinobatkan sebagai air terjun tertinggi di Semarang. Untuk mengunjungi tempat wisata yang masih belum banyak diketahui orang tersebut Anda harus mendaki sekitar 900 anak tangga.

Karena itu dibutuhkan perlengkapan, perbekalan, dan stamina yang memadai untuk berkunjung ke Air Terjun Kali Pancur. Saat masuk ke kawasan air terjun, pengunjung biasanya akan ditarik dana untuk tiket sekitar Rp3.000 per orang. Karena kawasan air terjun tutup pada pukul 4 sore, sebaiknya Anda berangkat pagi agar tidak terlalu siang saat sampai di tempat ini.

  • Candi Gedong Songo

Bagi para pecinta sejarah dan budaya, mengunjungi Candi Gedong Songo akan memberi pengalaman tersendiri. Meskipun dinamakan Gedong Songo, kompleks candi yang terletak di atas bukit setinggi 1.200 meter dari permukaan laut ini hanya memiliki lima bangunan. Empat bangunan lainnya telah hancur dimakan zaman sehingga yang tersisa saat ini hanya reruntuhannya.

Karena jarak antar satu candi dengan lainnya cukup jauh, pastikan Anda tiba di kawasan wisata ini pagi-pagi sekali agar bisa mengeksplorasi seluruh bangunan. Untuk masuk ke kawasan candi, pengunjung akan ditarik uang sekitar Rp6.000 per orang. Candi Gedong Songo sendiri mulai buka dari jam 6.30 pagi hingga 6 malam.

Untuk menjelajahi tempat wisata tersembunyi di atas dibutuhkan waktu lebih dari sehari. Jadi jika ingin mengunjungi semua tempat, pastikan Anda sudah memesan penginapan atau hotel di Semarang menggunakan aplikasi dan website Airy.

Kenapa Airy? Sebagai salah satu jaringan hotel terbesar dengan jumlah properti terbanyak, Airy Rooms telah bekerja sama dengan berbagai penginapan di Semarang sehingga pilihan tempat untuk beristirahat saat berlibur pun lebih beragam. Selain itu, fasilitas yang dimiliki setiap hotel Airy dijamin memadai karena memiliki 7 fasilitas standar.

Fasilitas tersebut meliputi, tempat tidur bersih, pendingin ruangan, TV layar datar, kamar mandi dengan pancuran air hangat, serta perlengkapan mandi, air minum, dan akses WiFi gratis. Kerennya, Anda bisa memesan hotel dari jauh-jauh hari tanpa perlu datang ke Semarang langsung ditambah diskon promo yang bisa hemat kantong.

Karena selain bisa dipesan secara online, pembayaran kamar hotel juga bisa dilakukan melalui kartu kredit dan transfer antar bank. Itulah  beberapa tempat wisata tersembunyi sebagai referensi, semoga bermanfaat.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});