Keren! Instagram Hadirkan Fitur AR, yang Mudahkan Belanja Online

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Keren! Instagram Hadirkan Fitur AR, yang Mudahkan Belanja Online Sumber: Kompas.com

Winnetnews.com - Platfrom media sosial Instagram kembali menghadirkan fitur baru yang menarik. Saat belanja online, kita kerap kali menghadapi masalah karena tidak bisa mencobanya lebih dulu. Instagram pun akhirnya mencoba untuk memecahkan masalah tersebut, dengan menghadirkan fitur Augmented Reality (AR).

Dengan fitur ini, kamera depan akan disulap menjadi sebuah cermin. Di mana, pengguna bisa mencoba berbagai produk yang dijual secara virtual.

Misalnya saja, saat akan berbelanja di toko online yang menjual lipstik atau kacamata. Pembeli bisa melihat apakah warna lipstik dan model kacamata cocok saat dikenakan.

Untuk saat ini, baru ada dua jenis produk yang bisa menggunakan AR, seperti produk kosmetik dari Marc dan Nars, serta kacamata Rayban atau Warby Parker.

Nantinya, Instagram akan memperluas jangkauan fitur ini sehingga bisa digunakan oleh lebih banyak produk.

Dilansir dari Kompas.com, untuk menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu melakukan checkout pada barang yang akan dibeli. Lalu, pada bagian bawah akan muncul pilihan “try it on”, yang bisa digunakan untuk mencoba barang yang dibeli sebelum dibayar.

Pihak Instagram beraharap, kalau nantinya pengguna yang sudah mencoba fitur AR bisa membagikan pengalamannya melalui Instagram Stories. Sehingga produk yang dibeli dapat semakin dikenal luas oleh masyarakat.

Apa Reaksi Kamu?