Keren, Pakai Kacamata Ini Kamu Bisa Motret Apa Aja Cuma dengan Kedipan Mata

Keren, Pakai Kacamata Ini Kamu Bisa Motret Apa Aja Cuma dengan Kedipan Mata

Rabu, 26 Apr 2017 | 20:58 | kontributor

WinNetNews.com - Sebuah perusahaan di Jepang mengembangkan kacamata yang memiliki fungsi untuk memotret dengan cara unik, pakai kedipan. Kacamata itu diberi nama Blincam. Dilaporkan oleh CNET dan The Verge, Blincam akan berfungsi untuk memotret manakala pemakai mengedipkan mata.

Untuk melakukan hal menarik tadi, di dalam kacamata tersebut disematkan sensor yang mampu membaca dan membedakan antara kedipan alami dan buatan. Hal ini menjadi penting agar setiap kedipan mata bukan dianggap sistem sebagai perintah untuk memotret. Setiap foto yang diambil dengan menggunakan Blincam dapat ditransfer ke smartphone dengan menggunakan Bluetooth maupun microSD.

Lantas berapa harganya? Blincam ini sudah dipasarkan mulai awal tahun 2017 melalui situs Makuake sebuah situs crowdfunding dengan harga sekitar 19,800 yen atau Rp 2,4 Juta.

Dalam video yang diunggah di laman Makuake, pengguna Blincam seperti asyik mengedipkan mata kepada semua orang. Terlebih saat seorang wanita yang sedang menggunakan kacamata itu mengedipkan mata ke arah pria. Ini bagi banyak orang agak aneh, namun bukan maksud mengedipkan tanda genit, tetapi tujuannya untuk memotret.

Produk ini dikatakan sebagai penyempurna kacamata dipasaran yang telah beredar dan mampu merekam video. Sekarang hadir dengan sensor lebih cerdas untuk menjepret setiap moment dalam kehidupan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...