Keren! Sony BRAVIA OLED Bisa Mengeluarkan Suara dari Layar

Keren! Sony BRAVIA OLED Bisa Mengeluarkan Suara dari Layar Foto: wibi wnn

WinNetNews.com - Sony Indonesia secara resmi memperkenalkan TV premium terbaiknya saat ini, BRAVIA OLED. TV ini bertujuan untuk merevolusi masa depan home entertaintment. TV premium ini ditawarkan dalam dua varian seri dengan ukuran layar berbeda di antaranya KD-55A1 berukuran 55″ dan KD-65A1 dengan layar berukuran 65″. Peluncuran kedua TV pintar yang berlangsung di Ayana MidPlaza, Jakarta, Rabu (13/9/2017) dan diresmikan langsung oleh President Director of Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama.

"Sony Bravia Oled menggabungkan kejelasan 4K dengan pencahayaan, warna, detail dari HDR yang digabungkan dengan prosesor gambar dan teknologi tampilan yang unik," katanya meresmikan peluncuran BRAVIA OLED, di Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Sebagai salah satu TV premium, Sony membenamkan berbagai macam fitur serta keunggulan lain, terutama soal kualitas gambar yang dihasilkan. Sony Bravia OLED A1 yang mengandalkan panel OLED ini menawarkan kualitas gambar superior beresolusi 4K HDR (High Dynamic Range). Kualitas tinggi gambar yang dihasilkan pada kedua TV pintar ini berkat penggunaan prosesor X1 Extreme yang dikembangkan oleh Sony dan diklaim mampu mengolah gambar dengan tingkat akurasi warna yang akurat.

Sony Bravia OLED TV

(Kiri-Kanan) Kentaro Hatanaka, Marketing Director of Sony Indonesia – Kazuteru Makiyama, President Director of Sony Indonesia/foto: wibi wnn

Selain itu, sisi panel OLED yang digunakan, memiliki 8 juta piksel self-illuminating sehingga TV Sony ini mampu menghasilkan warna hitam yang dihasilkan jauh lebih pekat serta warna-warna lain yang lebih natural. Product Marketing of Sony Indonesia, Riki Siuwandy menjelaskan, bahwa Sony merupakan produsen elektronik pertama di dunia yang menghadirkan TV dengan panel OLED di tahun 2007. “Keunggulan dari panel OLED sendiri memanfaatkan struktur tanpa backlight dan merupakan panel tercanggih dan tertinggi saat ini”, Ujar Riki.

Prosesor ini bertanggung jawab terhadap warna yang kontras, gambar tanpa blur, dan sudut padangan menonton yang lebih luas.

"X1 Extreme secara teliti mengatur jumlah piksel yang besar dan meningkatkan kapabilitas layar OLED untuk menghasilkan gambar 4KHDR yang istimewa," tambah Makiyama.

Bukan sekadar pengalaman visual saja, Sony turut memaksimalkan sektor suara dengan memanfaatkan struktur layar OLED yang tanpa backlight lewat teknologi Acoustic Surface. Kehadiran Acoustic Surface ini turut bertanggung jawab terhadap desain secara keseluruhan karena membuat televisi seolah-olah tanpa kehadiran speaker.

Sony Bravia OLED TV

Para awak media sedang mengecek getaran yang dihasilkan suara yang dikeluarkan oleh Sony Bravia OLED/foto: wibi wnn

Praktis, desain Sony Bravia Oled memiliki stand-less form factor yang unik dengan meniadakan pengalihan dari gambar. Sony juga turut menyertakan sistem operasi Android 7.0 Nougat pada smart TV barunya ini. Mengenai harga yang ditawarkan, Sony membanderol Sony Bravia OLED A1 KD-55A1 dengan harga sekitar Rp. 42 jutaan dan Rp 63 jutaan untuk seri KD65A1.

Red Dot Awards

Sony terus membuktikan dedikasinya dalam berinovasi, Sony telah menerima berbagai penghargaan dalam Red Dot Product Design Awards yang baru saja berlangsung.

Beberapa produk ikonik di dunia saat ini dari berbagai kategori yang berbeda telah diberikan pengharaan Red Dot Product Design dan BRAVIA OLED seri A1 mendapatkan penghargaan tertinggi dengan diberikannya penghargaan Red Dot: Best of the Best.

Red Dot Award adalah simbol kesempurnaan desain yang diakui secara global. Sebagai salah satu kompetisi desain terbesar dan ternama di dunia, penghargaan Red Dot Product Design 2017 menerima lebih dari 5.500 entry dari 54 negara.

Produk dinilai oleh panel yang terdiri dari 40 perancang independen, dosen di bidang desain dan jurnalis.