Keren! Spotify Siap Hadirkan Fitur Baru yang Memudahkan Bikin Podcast

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Keren! Spotify Siap Hadirkan Fitur Baru yang Memudahkan Bikin Podcast Ilustrasi (sumber: engadget)

Winnetnews.com -  Tren podcast saat ini sedang sangat diminati oleh masyarakat. Sebab, dengan mendengarkan podcast, seseorang sudah bisa mendapatkan informasi secara mendalam.

Salah satu platform streaming musik yang menyediakan fitur untuk mendengarkan podcast adalah Spotify. Layanan streaming ini sedang gencar-gencarnya memfokuskan fitur podcast mereka.

Hal itu dikuatkan melalui cuitan yang ditulis oleh seorang analisis teknologi, Jane Wong, di akun Twitternya.

Ia mengatakan kalau Spotify sedang berencana untuk mengahadirkan sebuah fitur baru. Kemungkinan besar, fitur terbaru ini akan memudahkan penggunanya untuk membuat podcast.

Fitur ini nantinya akan diberi nama ‘Create Podcast’. Saat akan membuat podcast dari Spotify, pengguna hanya perlu mencarinya di fitur Your Library, kemudian klik Podcast, tekan fitur Shows, dan terakhir akan muncul fitur Create Podcast.

Nantinya, pengguna akan disarankan untuk mengunduh sebuah aplikasi ketiga pembuat podcast, yakni Anchor. Seperti yang diketahui, Anchor adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna membuat podcast dari ponselnya.

Sejak awal tahun ini, Anchor telah diakuisisi oleh Spotify. Oleh karena itu, Spotify bisa memberikan pengalaman lebih bagi pembuat podcast.

Namun, hingga saat ini pihak Spotify masih belum mengkonfirmasi kabar ini. Menurut perwakilannya, Spotify memang kerap kali melakukan sejumlah uji coba untuk meningkatkan kemampuan aplikasi mereka.

 

Apa Reaksi Kamu?