(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kerenn!! Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Suzuka Jepang

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Kerenn!! Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Suzuka Jepang Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Pada balapan Race 2 Asia Production 250 (AP250) Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 seri Jepang, Rider Indonesia Gerry Salim berjaya, hasil ini melanjutkan hasil serupa di Race 1.

Rider Astra Honda Motor (AHM) yang membela tim Astra Honda Racing Team (AHRT) itu menjadi rider pertama yang melintasi garis finis setelah menjalani duel sengit dalam perlombaan sebanyak delapan putaran di Sirkuit Suzuka, Minggu (4/6/2017).

Rider Thailand Anupab Sarmoo menjadi runner-up dalam balapan ini. Pebalap tuan rumah Tomoyashi Koyama melengkapi podium dalam Race 2 tersebut.

Rheza Danica Ahrens, rekan setim Gerry, sebenarnya sempat terlibat dalam persaingan di depan dan bahkan memimpin balapan. Tapi ia terjatuh menjelang garis finis, dengan rider tuan rumah Takehiro Yamamoto ikut terjungkal bersamanya.

Pada akhirnya Rheza harus puas terklasifikasi finis di posisi 15. Satu rider AHRT lain di kelas ini, Awhin Sanjaya, menyudahi balapan di peringkat enam.

Kemenangan Gerry di Race 2 seri Jepang tersebut bukan cuma kembali membuat bendera Merah Putih berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang, seperti halnya di Race 1, Sabtu (3/6) kemarin. Hasil tersebut juga mengilapkan performa Gerry di AP250 2017 sejauh ini.

Saat ini Gerry masih memimpin klasemen sementara dengan 125 poin hasil dari lima kemenangan. Satu-satunya kegagalan Gerry meraih angka adalah pada Race 2 di Thailand lalu, ketika ia tidak bisa start (DNS) akibat masalah pada motornya.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});