Kerennya Karya-Karya Grafiti Seniman Wanita Asal Afghanistan Ini
Foto: @shamsiahassani

Kerennya Karya-Karya Grafiti Seniman Wanita Asal Afghanistan Ini

Kamis, 29 Des 2016 | 16:47 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Nama seniman wanita asal Afghanistan ini adalah Shamsia Hassani. Ia bisa membuat karya-karya grafiti keren berawal dari kedatangan seorang seniman grafiti bernama Chu dari Inggris. Kedatangan Chu tersebut memang dimaksudkanuntuk mengajari grafiti di Afghanistan, Nah salah satu peserta yang ikut dalam pelatihan grafiti itu adalah Shamsia Hassani. Shamsia Hassani lahir di Iran pada tahun 1988 dari keluarga yang berasal dari Provinsi Kandahar, Afghanistan.

Meski lahir dan menetap di Iran, ia tidak bisa menjadi warga negara Iran. Pada tahun 2005, akhirnya Shamsia Hassani memutuskan untuk kembali ke Afghanistan bersama keluarganya. Di Afghanistan Shamsia Hassani melanjutkan pendidikannya pada bidang seni rupa di Universitas Kabul. Dan kini ia mengajar sebagai dosen di universitas itu.

Karya-karya Grafiti keren Shamsia Hassani

Shamsia Hassani mulai mengerjakan seni jalanan di suatu lokakarya seni grafiti di Kabul pada bulan Desember 2010. Sejak saat itulah ia mulai tertarik dengan seni grafiti. Banyak sekali seni grafiti tentang kehidupan di Afghanistan serta potret-potret masyarakat di sana yang menjadi inspirasinya.

Karya-karya grafiti keren Shamsia Hassani

Karya-karya grafiti keren Shamsia Hassani

Lukisan - lukisan seni grafiti diatas merupakan beberapakarya Shamsia Hassani yang dirangkum dariakun InstagramShamsia Hassani. Jikapenasaran dengankarya-karya lain dariShamsia Hassani, kamu bisa mengunjungi Instagram@shamsiahassani.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...